WHO: Wabah Pneumonia Misterius Tiongkok Jenisnya Baru

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

WHO: Wabah Pneumonia Misterius Tiongkok Jenisnya Baru

WHO: Wabah Pneumonia Misterius Tiongkok Jenisnya Baru

KEPONEWS.COM - WHO: Wabah Pneumonia Misterius Tiongkok Jenisnya Baru KASUS luar biasa pneumonia misterius Tiongkok masih menjadi tanda tanya besar. World Health Organization (WHO) tegaskan penyakit menular ini tergolong jenis baru. Selain itu, pneumonia misterius yang...

KASUS luar biasa pneumonia misterius Tiongkok masih menjadi tanda tanya besar. World Health Organization (WHO) tegaskan penyakit menular ini tergolong jenis baru.

Selain itu, pneumonia misterius yang menewaskan satu orang lansia tersebut dianggap unik. Karena sumber penyebabnya belum diketahui sampai sekarang.

pneumonia

Peneliti pun menegaskan bahwa pneumonia misterius Tiongkok ini bukan merupakan penyakit SARS, yang sebelumnya menjadi wabah mematikan di wilayah Tiongkok dan Hong Kong. WHO menyebut penyakit pneumonia misterius ini masih ada kaitannya dengan virus korona.

Dilansir Okezone dari CNN, Selasa (14/1/2020), virus korona atau Coronavirus ialah keluarga besar virus, yang menyebabkan penyakit mulai dari flu biasa hingga SARS. Gejala yang kerap ditimbulkan dari masalah ini ialah demam, batuk, hingga gagal ginjal, bahkan pada beberapa kasus menyebabkan kematian.

Selanjutnya

Comments