WHO: Tidak Ada Bukti Masker Bisa Tangkal Corona

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

WHO: Tidak Ada Bukti Masker Bisa Tangkal Corona

WHO: Tidak Ada Bukti Masker Bisa Tangkal Corona

KEPONEWS.COM - WHO: Tidak Ada Bukti Masker Bisa Tangkal Corona Di tengah wabah corona, banyak orang beramai-ramai berburu masker untuk melindungi diri dari infeksi virus corona dengan memakai masker. Namun Organisasi Kesehatan Dunia alias WHO malah mengimbau masy...

Di tengah wabah corona, banyak orang beramai-ramai berburu masker untuk melindungi diri dari infeksi virus corona dengan memakai masker.

Namun Organisasi Kesehatan Dunia alias WHO malah mengimbau masyarakat untuk tidak memakai masker penutup wajah guna menangkal virus corona.

pakai masker

"Tidak ada bukti khusus yang menunjukkan pemakaian masker itu oleh masyarakat secara massal membawa banyak manfaat," kata Direktur Eksekutif WHO bagian Darurat Kesehatan, Mike Ryan memaparkan, Senin (30/3).

"Bahkan, beberapa bukti menunjukkan hal sebaliknya ketika tidak benar mengenakan masker penutup wajah itu atau kurang pas memasangnya," imbuhnya.

Seperti dilansir VOA, WHO memberikan satu-satunya orang yang butuh masker itu merupakan mereka yang sudah sakit dan mereka yang merawat orang sakit.

Ryan juga menegaskan kekurangan pasokan medis secara global dan risiko yang dihadapi petugas kesehatan di garis terdepan setiap hari.

"Memikirkan mereka tidak punya masker itu sangatlah mengerikan," kata Ryan menambahkan.

Selanjutnya

Comments