WHO Nyatakan Ada Dua Hal Penting Diperhatikan Antisipasi Pandemi Covid-19

Internasional

News / Internasional

WHO Nyatakan Ada Dua Hal Penting Diperhatikan Antisipasi Pandemi Covid-19

WHO Nyatakan Ada Dua Hal Penting Diperhatikan Antisipasi Pandemi Covid-19

KEPONEWS.COM - WHO Nyatakan Ada Dua Hal Penting Diperhatikan Antisipasi Pandemi Covid-19 Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Pandemi Covid-19 yang mewabah di dunia saat ini perlu diperhatikan dua hal lebih lanjut. Selain antisipasi perawatan medis yang lebih...

Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang

TOKYO - Pandemi Covid-19 yang mewabah di dunia saat ini perlu diperhatikan dua hal lebih lanjut.

Selain antisipasi perawatan medis yang lebih baik dan lebih cepat, juga bersamaan itu melakukan pengembalian fungsi sosial sambil menekan jumlah korban.

"Perawatan medis sedang berjalan di saat ini di mana mungkin masih ada kekurangan di sana sini. Tetapi tampaknya semua negara dengan sekuat tenaga melakukan yang terbaik untuk bidang perawatan medis, mulai pengobatan sampai pelayanan para tenaga medis di mana-mana," papar Dr Takeshi Kasai, Regional Direktur Pasifik Barat WHO (badan kesehatan dunia) kepada pers Jepang kemarin (5/4/2020).

Pelayanan medis yang semakin diperluas dan semakin tajam penanganannya tersebut juga perlu dipercepat untuk menghantam pandemi Covid-19 agar bisa cepat tersingkirkan lebih lanjut.

Menyongsong Deklarasi Darurat Selasa, Pasukan Bela Diri Jepang Mulai Dikerahkan

Di samping hal medis tersebut, Kasai juga melihat perlunya perhatian kita semua kepada pengembalian fungsi sosial kemasyarakatan.

"Sambil menekan jumlah korban terinfeksi yang ada, kita juga perlu memperhatikan kepada pengembalian fungsi sosial agar tidak terganggu keadaan sosial di masa depan," lanjutnya.

Pengembalian fungsi sosial tersebut dicontohkannya seperti perhatian kepada dunia Pendidikan juga harus tetap mendapat perhatian lebih lanjut di tengah pandemi Covid-19 ini, jangan sampai terbengkalaikan.

Fungsi-fungsi sosial yang ada di masyarakat perlu dikembalikan lagi sambil antisipasi terhadap perluasan Covid-19 saat ini.

"Jadi kedua hal tersbeut perlu dilakukan sebenarnya berbarengan, bukan hanya memperhatikan bidang medis saja," tekannya lagi.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

WHO Nyatakan Ada Dua Hal Penting Diperhatikan Antisipasi Pandemi Covid-19

Comments