WHO Ingatkan Masyarakat agar Terima WNI yang Dikarantina di Natuna

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

WHO Ingatkan Masyarakat agar Terima WNI yang Dikarantina di Natuna

WHO Ingatkan Masyarakat agar Terima WNI yang Dikarantina di Natuna

KEPONEWS.COM - WHO Ingatkan Masyarakat agar Terima WNI yang Dikarantina di Natuna NASIB 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Natuna untuk diobservasi virus Korona atau COVID-19 terjawab sudah. Mereka dinyatakan sehat dan bebas dari COVID-19, serta boleh pulang ke rumah masi...
Loading...

NASIB 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Natuna untuk diobservasi virus Korona atau COVID-19 terjawab sudah. Mereka dinyatakan sehat dan bebas dari COVID-19, serta boleh pulang ke rumah masing-masing.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, mereka diperbolehkan pulang dikarenakan telah melalui masa karantina 14 hari, seperti yang ditetapkan oleh World Health Organizastion (WHO).

Perwakilan World Health Organizastion (WHO) di Indonesia N Paranietharan memaparkan, 238 WNI tersebut memang tidak menunjukkan gejala penyakit COVID-19 setelah diobservasi selama 14 hari.

Dengan demikian, para WNI ini pun dapat kembali bergabung ke masyarakat.

"Observasi sudah sesuai prosedur. Tadi kami dan Menteri Kesehatan sudah berkeliling dan berjabat tangan dengan mereka, kami tanya apakah mereka sehat, mereka pun menjawab sehat," katanya di Natuna.

Dia pun mengapresiasi langkah cepat dan cerdas dari Kemenkes dan BNPB selama observasi 14 hari yang dilakukan. Dengan demikian, para WNI ini pun dapat kembali bergabung ke masyarakat.

"Semuanya sudah sudah dan bisa beraktivitas kembali. Mereka sangat sehat, jadi tidak perlu mengkhawatirkan kesehatan mereka," tutur dia.

Selanjutnya

Comments