WhatsApp Uji Coba Fitur Tambahkan Kontak dengan Kode QR

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

WhatsApp Uji Coba Fitur Tambahkan Kontak dengan Kode QR

WhatsApp Uji Coba Fitur Tambahkan Kontak dengan Kode QR

KEPONEWS.COM - WhatsApp Uji Coba Fitur Tambahkan Kontak dengan Kode QR Ilustrasi WhatsApp. (pixabay/Eastlandtunes) Masih dalam tahap uji coba, versi beta terbaru WhatsApp kini memungkinkan penggunanya menambahkan kontak dengan hanya memindai kode QR, seperti yang dilapo...

Ilustrasi WhatsApp. (pixabay/Eastlandtunes)

Masih dalam tahap uji coba, versi beta terbaru WhatsApp kini memungkinkan penggunanya menambahkan kontak dengan hanya memindai kode QR, seperti yang dilaporkan dari WABetaInfo.

Fasilitas yang memudahkan penggunannya ini nantinya akan tersedia di iOS dan Android.

Dilansir dari laman The Verge, fasilitas ini nantinya dapat ditemukan dalam menu pengaturan software. Nantinya akan ada opsi untuk menampilkan kode, serta memindai kode QR code orang lain.

Kode QR ini juga dapat dicabut jikalau dibagikan dengan seseorang yang kamu tidak ingin mempunyai nomor pengguna.

Meski fasilitas sederhana, namun menambahkan kontak di WhatsApp bisa jadi sangat menyebalkan. Pasalnya kamu harus menambahkan kontak secara manual di ponsel agar kontak WhatsApp baru muncul.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)

Fiitur kode QR ini nantinya cara yang jauh lebih mudah untuk menambahkan nomor seseorang bila pengguna bertemu secara langsung.

Meskipun fasilitas ini saat ini masih tersedia dalam versi beta, tidak diketahui bocoran fasilitas ini akan dirilis kapan ke software WhatsApp.

Jikalau kamu bergabung dengan beta di Android, kamu dapat mencobanya dan memverifikasi kode QR ini di pengaturan WhatsApp kamu, tetapi pengguna beta iOS tak bisa melakukannya karena ditutup.

Sebelumnya, belum lama ini WhatsApp mengumumkan akan menambah jumlah kapasitas peserta video call di software tersebut menjadi 50 orang.

Selain software mobile, fasilitas ini juga akan bisa digunakan di WhatsApp versi web. Dukungan web ini tentu bisa mendorong WhatsApp untuk bersaing dengan layanan konferensi video lainnya di tengah pandemi corona.

Comments