WhatsApp Kembangkan Fitur Transfer Riwayat Chat dari iOS ke Android

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

WhatsApp Kembangkan Fitur Transfer Riwayat Chat dari iOS ke Android

WhatsApp Kembangkan Fitur Transfer Riwayat Chat dari iOS ke Android

KEPONEWS.COM - WhatsApp Kembangkan Fitur Transfer Riwayat Chat dari iOS ke Android WhatsApp dilaporkan tengah mengembangkan sebuah fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer riwayat chat dari iOS ke Android. Hal ini pertama kali ditemukan oleh XDA Developers yang diumumk...

WhatsApp dilaporkan tengah mengembangkan sebuah fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer riwayat chat dari iOS ke Android. Hal ini pertama kali ditemukan oleh XDA Developers yang diumumkan peneliti WhatsApp, WABetaInfo.

"Terima kasih @xdadevelopers untuk penemuan terbaru kamu perihal software "Switch to Android" yang memindahkan riwayat chat WhatsApp dari iOS ke Android," kata WABetaInfo dalam twitternya, dikutip dari The Verge, Minggu (1/8/2021).

Fasilitas ini dapat memperbaiki salah satu kendala yang selama ini muncul di WhatsApp, di mana pengguna tidak bisa mentransfer cadangan pesan mereka antara iPhone dan Android.

Karena selama ini riwayat obrolan hanya bisa dicadangkan untuk pengguna dengan sistem operasi yang sama. Fasilitas ini disebut sudah muncul semenjak April kemarin.

WhatsApp Kini Bisa Sembunyikan Chat Tanpa Blokir Kontak, Ini Caranya

Ilustrasi sistem operasi Android [Shutterstock].Ilustrasi sistem operasi Android [Shutterstock].

Dalam screenshot yang dibagikan WABetaInfo, fasilitas ini memberikan opsi "Move chats to Android" di software WhatsApp iOS. Sedangkan screenshot kedua menunjukkan layar yang meminta pengguna untuk tetap membuka kunci iPhone mereka saat transfer data berlangsung.

Sejauh ini, fasilitas transfer riwayat chat ini masih muncul dalam versi iOS ke Android. Namun WABetaInfo melaporkan fasilitas untuk Android ke iOS kemungkinan juga akan dirilis.

Fasilitas baru ini kemungkinan dapat menjadi bagian dari software iOS "Switch to Android" baru yang dikembangkan oleh Google. Software ini akan mirip dengan "Move to iOS" yang dikembangkan Apple untuk membantu pengguna pindah dari iOS ke Android.

Selain mentransfer riwayat obrolan antar platform, WABetaInfo juga melaporkan bahwa WhatsApp sedang mengembangkan cara untuk mentransfernya di antara nomor telepon yang berbeda. Namun masih belum jelas kapan salah satu fasilitas ini tersedia secara luas.

Mulai September, Akun Google Tak Bisa Digunakan di Ponsel Gingerbread

Comments