WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Keamanan Sidik Jari di Android

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Keamanan Sidik Jari di Android

WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Keamanan Sidik Jari di Android

KEPONEWS.COM - WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Keamanan Sidik Jari di Android JAKARTA - WhatsApp dikabarkan sedang membuat fasilitas Touch ID untuk otentikasi keamanan di platform Android. Ini seperti yang perusahaan lakukan untuk sistem operasi iOS beberapa waktu lalu. Melansi...

JAKARTA - WhatsApp dikabarkan sedang membuat fasilitas Touch ID untuk otentikasi keamanan di platform Android. Ini seperti yang perusahaan lakukan untuk sistem operasi iOS beberapa waktu lalu.

Melansir laman Phone Arena, fasilitas keamanan Touch ID mengharuskan pengguna WhatsApp untuk membuka software tersebut memakai sidik jari, mirip seperti membuka kunci ponsel.

Opsi sidik jari ini akan ditaruh di tab Privacy, jikalau sudah akitf pengguna harus menempelkan jari yang sudah didaftarkan ke sensor di ponsel untuk membuka software WhatsApp.

Kalau ponsel tidak mempunyai pemindai sidik jari, WhatsApp akan memberikan opsi lain sesuai dengan kemampuan perangkat tersebut.

Fasilitas baru ini, selain membutuhkan sensor sidik jari, akan berjalan minimal di Android Marshmallow.

Intip Logo Baru Redmi yang Minimalis

Oktober lalu, WhatsApp berusaha memberi tambahan keamanan di software yang berjalan di platform iOS. Pengguna akan bisa membuka WhatsApp lewat otentikasi Touch ID dan Face ID.

Sayangnya, belum jelas kapan WhatsApp akan meluncurkan fasilitas keamanan terbaru ini, baik untuk iOS maupun Android.

Otentikasi memakai sidik jari untuk membuka software bukan barang baru, beberapa software sudah memberlakukannya untuk menjaga keamanan, terutama software yang berkaitan dengan finansial.

6 Kasus Kematian Konyol Gara-Gara Main Game, Apa Saja?

(ahl)

Comments