Weekend Pengen Staycation di Hotel? Jangan Lupa Ikuti Protokol Kesehatan

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Weekend Pengen Staycation di Hotel? Jangan Lupa Ikuti Protokol Kesehatan

Weekend Pengen Staycation di Hotel? Jangan Lupa Ikuti Protokol Kesehatan

KEPONEWS.COM - Weekend Pengen Staycation di Hotel? Jangan Lupa Ikuti Protokol Kesehatan SETELAH aturan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilayangkan kembali oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, beberapa sektor wisata dan kebutuhan masyarakat lainnya pun harus terpaksa...

SETELAH aturan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilayangkan kembali oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, beberapa sektor wisata dan kebutuhan masyarakat lainnya pun harus terpaksa ditutup. Hal ini berarti untuk siap-siap menahan diri kembali untuk berpergian jauh.

Tetapi tenang saja bagi yang ingin tetap merasakan dan melihat suasana luar, menginap di hotel atau istilah lainnya ialah staycation bisa menjadi alternatifnya. Karena dari peraturan dari Pemprov DKI Jakarta terdapat 11 bidang usaha yang masih diperbolehkan beroperasional, salah satunya ialah perhotelan.

Dengan begitu berarti pihak hotel akan mengutamakan sekali protokol kesehatan guna menjaga keamanan serta kenyamanan pengunjungnya. Kalau sudah begitu sebagai pengunjung pun juga dengan sigap dalam mengikuti protokol kesehatan yang telah disiapkan oleh pihak hotel, antara lain sebagai berikut.

5 Pantai di Sukabumi yang Tersembunyi dengan Pesona Memikat

Prosedur saat check-in

hotel

Sebelum memasuki area hotel pengunjung akan melakukan beberapa tahapan protokol kesehatan antara lain, pengecekan suhu, cuci tangan, memakai hand sanitizer, dan wajib mengenakan masker. Pada tahap check-in semua proses yang berkaitan akan dilakukan lebih cepat, sehingga tidak ada interaksi berlanjut antar pertugas hotel dengan pengunjung. Jangan lupa kembali Kenakan hand sanitizer yang telah disediakan, setelah melakukan transaksi dengan resepsionis.

Barang bawaan yang juga telah dilakukan setrilisasi baru akan dibawa ke ruang kamar. Jangan lupa juga untuk tetap menjaga jarak atau physical distancing selama di lingkungan hotel, termasuk saat memakai fasilitas lift. Dalam lift pihak hotel akan memberikan tanda pengurangan muatan beserta bagaimana posisi berdiri yang benar agara tidak saling berhadapan langsung dengan yang lainnya.

Kapasitas penghuni pun akan dibatasi sehingga tidak ada lonjakan pengunjung dalam satu hotel. Dianjurkan untuk pemesanan makanan lebih baik untuk dihantarkan saja sampai ke ruang kamar supaya tidak banyak bertemu orang lain selain lingkungan sendiri. Tapi jangan khawatir kalau ingin tetap makan di restaurant hotel, karena sistem physical distancing pun akan diterapkan seperti pengurangan bangku dan meja, ataupun pengaturan jam makan.

Selanjutnya

Comments