WCU Gelar Konferensi Bertajuk 'Pegunungan: Budaya, Bentang Alam, dan Keanekaragaman Hayati'

Internasional

News / Internasional

WCU Gelar Konferensi Bertajuk 'Pegunungan: Budaya, Bentang Alam, dan Keanekaragaman Hayati'

WCU Gelar Konferensi Bertajuk 'Pegunungan: Budaya, Bentang Alam, dan Keanekaragaman Hayati'

KEPONEWS.COM - WCU Gelar Konferensi Bertajuk 'Pegunungan: Budaya, Bentang Alam, dan Keanekaragaman Hayati' Western Caspian University (WCU) menggelar konferensi internasional bertajuk "Pegunungan: Budaya, Bentang Alam dan Keanekaragaman Hayati", di Baku, Azerbaijan pada 10-12 Mei 2019. Kegiatan ini digelar...
Loading...

Western Caspian University (WCU) menggelar konferensi internasional bertajuk "Pegunungan: Budaya, Bentang Alam dan Keanekaragaman Hayati", di Baku, Azerbaijan pada 10-12 Mei 2019.

Kegiatan ini digelar bersama-sama Universitas Kaspia Barat dan Lembaga Penelitian Peradaban dan Lansekap Gunung yang didirikan kerangka kerja sama dengan Federasi Pendakian dan Pendakian Gunung Internasional (UIAA).

Ketua Dewan Pengawas Universitas Kaspia Barat Huseyngulu Baghirov mencatat peran pemimpin besar dalam sejarah Azerbaijan, merujuk kontribusinya sebagai latar belakang untuk memperkuat negara kita serta menguraikan kegiatan kami saat ini yang bertujuan untuk memperbaiki situasi ekologis.

"Saya menekankan pentingnya masalah konferensi dalam hal mengkatalisasi diskusi dengan para peneliti berpengaruh dari seluruh dunia," kata dia, dalam keterangannya, Rabu (15/5/2019).

Sementara itu, Rektor Universitas Kaspia Barat, Profesor Andris Leitas mencatat, semua daerah pegunungan di dunia sedang mengalami pengembangan melalui eksploitasi sumber daya tak terbatas serta melalui sektor pariwisata yang sedang tumbuh.

"Perkembangan ini memberikan tekanan pada keanekaragaman hayati dan populasi pegunungan. Tujuan konferensi ini ialah untuk mengatur debat bagi akademisi, ekologi, biolog, spesialis pariwisata, dan profesional lain yang tertarik untuk menemukan solusi baru dan kreatif untuk masalah ini," ujarnya.

Para ahli dari sekitar 40 negara, serta ilmuwan lokal menghadiri konferensi tersebut.

Konferensi ini mengeksplorasi Ekosistem Gunung, Keanekaragaman Hayati dan Ekologis, Tempat Pembuangan Akhir Gunung, Budaya Gunung, Wisata Gunung dan Rekreasi melalui sesi utama, panel, dan sesi bersama.

Konferensi Internasional "Pegunungan: Budaya, Bentang Alam, dan Keanekaragaman Hayati" yang didedikasikan untuk peringatan 96 tahun pemimpin nasional Heydar Aliyev diselenggarakan di Universitas Kaspia Barat.

Pada sesi pembukaan dibahas oleh para pemimpin dan pakar terkemuka: Koordinator Residen PBB di Azerbaijan Gulam Isakzai; Kepala Institut Geografi, Profesor Ramiz Mammadov; Anggota Masyarakat Geografis Kerajaan Inggris Raya dan Wakil Presiden UIAA Michael Maunsel; Lode Beckers, anggota Dewan Gunung: Rozalaura Romeo, Program Officer dari Sekretariat Kemitraan Gunung di bawah Organisasi Pangan dan Pertanian PBB; Michael Succow, Pendiri Succow Environmental Protection Fund.

Loading...
WCU Gelar Konferensi Bertajuk 'Pegunungan: Budaya, Bentang Alam, dan Keanekaragaman Hayati'

Comments