Wayne Rainey: Vinales Bisa Lebih Baik dari Rossi

MotoGP

Sports / MotoGP

Wayne Rainey: Vinales Bisa Lebih Baik dari Rossi

Wayne Rainey: Vinales Bisa Lebih Baik dari Rossi

KEPONEWS.COM - Wayne Rainey: Vinales Bisa Lebih Baik dari Rossi LESMO Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, diyakini bisa tampil lebih baik ketimbang seniornya, Valentino Rossi, suatu saat nanti. Hal ini dikatakan oleh salah satu legenda balap, Wayne Ra...

LESMO Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, diyakini bisa tampil lebih baik ketimbang seniornya, Valentino Rossi, suatu saat nanti. Hal ini dikatakan oleh salah satu legenda balap, Wayne Rainey. Ia bahkan menilai Vinales mempunyai potensi lebih besar untuk memperebutkan gelar juara pada MotoGP 2018 kemarin.

Rainey memuji kualitas Vinales dalam hal menyesuaikan set-up motor. Seperti diketahui, Yamaha mempunyai beberapa masalah pada YZR-M1 mereka pada musim lalu. Akan tetapi, Vinales terlihat cukup kompetitif bahkan sempat menjadi juara saat mentas di Sirkuit Phillip Island, November lalu.

Berseragam Movistar Yamaha semenjak 2017, penampilannya Vinales bisa dikatakan cukup baik, terutama pada awal musim. Kendati begitu, beberapa masalah pada set-up motornya membuat pembalap asal Spanyol itu justru tampak mengalami pasang surut.

Andai Vinales Juara dengan Nomor Baru, Marquez Juga Ikut Ganti

Saat (Valentino) Rossi tidak mempunyai motor yang diinginkannya, ia masih bisa membuat perbedaan, saya pikir itu kelemahan Maverick. Ia harus mengalahkan Rossi hampir tiap balapan. Untuk itu, Vinales harus memperbaiki kelemahannya. Contohnya seperti paruh awal balapan, ia kerap kehilangan posisi selepas start, ia harus memperbaiki area itu, ujar Rainey, melansir dari laman Motorsport, Minggu (6/1/2018).

Mari lihat apa ia bisa melakukannya. Jikalau ia bisa, maka peluangnya dalam pertarungan gelar juara lebih besar, tutup pria Amerika Serikat tersebut.

(fmh)

Comments