Waspadai Keberadaan 4 Benda Beracun Ini Di Rumah Anda

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Waspadai Keberadaan 4 Benda Beracun Ini Di Rumah Anda

Waspadai Keberadaan 4 Benda Beracun Ini Di Rumah Anda

KEPONEWS.COM - Waspadai Keberadaan 4 Benda Beracun Ini Di Rumah Anda Penyedar udara yang sering ditemukan dalam banyak sekali bentuk ternyata mengandung racun. Menurut Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat, penyegar udara mengandung phthalates, suatu bahan ki...

Penyedar udara yang sering ditemukan dalam banyak sekali bentuk ternyata mengandung racun. Menurut Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat, penyegar udara mengandung phthalates, suatu bahan kimia yang terbukti menyebabkan kanker, keracunan hati, tosisitas ginjal, dan masalah reproduksi, pada uji coba hewan. Terlebih penyegar udara juga mengandung bahan berbahaya seperti formalin dan senyawa organik volatil.

2. Vinyl

Kehadiran Polyvinyl chloride atau vinyl juga mempunyai racun yang dapat menggagu kesehatan penghuninya. Vinyl niasanya ditemukan dalam barang-barang rumah tangga sehari-hari seperti mainan dan kasur yang ditiup, tirai dan tikar mandi, serta perlengkapan pipa dan lantai. Vinyl mengandung phthalates yang memimpin dan senyawa lain yang dikenal mengganggu perkembangan anak dan menyebabkan kerusakan pada hati dan juga pernafasan pusat dan sistem saraf.

3. Philodendrons

Philodendrons merupakan tanaman hias yang sangat beracun bagi manusia dan hewan peliharaan. Bahkan, bila menelannya dapat menyebabbkan Kamu terbakar dan melepuh pada bibir dan tenggorokan.

Menurut National Library of Medicine, bahan beracun di Philodendrons ialah kalsium oksalat, suatu senyawa kimia yang membentuk kristal seperti amplop, yang dikenal pada tanaman sebagai raphides. Senyawa ini juga ditemukan di Peace Lilies, Calla Lilies dan Elephant Ear, antara tanaman hias umum lainnya.

4. Humidifier

Kebanyakan orang mengetahui manfaat kesehatan dari humidifier. Benda ini dikenal dapat menambah kelembapan ke udara untuk mengobati kekeringan dan iritasi kulit, tenggorokan hidung dan bibir. Selain itu, humidifier juga dipercaya dapat menangkal penyakit seperti flu. Tapi, apa yang kebanyakan orang tidak tahu wacana humidifier merupakan ini bisa menjadi sangat beracun dari waktu ke waktu.
Menurut Badan Perlindungan Lingkungan (EPA), studi terbaru oleh EPA dan Komisi Keamanan Produk Konsume menunjukkan, humidifier kotor dapat membubarkan mikroorganisme dan mineral ke dalam ruangan udara.

Rekomendasi

Waspadai Keberadaan 4 Benda Beracun Ini Di Rumah Anda

Comments