Waspadai Jika Telapak Kaki Anda Terasa Panas

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Waspadai Jika Telapak Kaki Anda Terasa Panas

Waspadai Jika Telapak Kaki Anda Terasa Panas

KEPONEWS.COM - Waspadai Jika Telapak Kaki Anda Terasa Panas Beberapa orang pernah merasakan panas di area telapak kaki walaupun sedang ada di dalam ruangan yang cukup dingin. Tak hanya itu, rasa seperti ditusuk jarum pun juga mengikutinya. Kebanyakan orang ber...

Beberapa orang pernah merasakan panas di area telapak kaki walaupun sedang ada di dalam ruangan yang cukup dingin. Tak hanya itu, rasa seperti ditusuk jarum pun juga mengikutinya.

Kebanyakan orang berpikir hal tersebut terjadi yang akan terjadi terlalu banyak berjalan dengan alas kaki yang kurang nyaman.

Nyatanya rasa panas pada telapak kaki perlu diwaspadai karena hal tersebut mengindikasikan beberapa penyakit sebagai berikut:

Pertama, penyebab paling umum kaki panas ialah neuropati diabetes. Kondisi ini disebabkan oleh kerusakan syaraf dan merupakan komplikasi diabetes tipe 1 dan 2.

Kebiasaan Anak Makan Cokelat Bisa Dongkrak Kecerdasannya?

Rasa terbakar tersebut seiring berjalannya waktu akan diikuti mati rasa, kesemutan, dan mati rasa di lengan, tangan, dan kaki.

Kenaikan Hormon

Perempuan yang sedang hamil mungkin mengalami kaki panas yang akan terjadi perubahan hormonal yang meningkatkan suhu tubuh.

Peningkatan beban pada kaki karena kenaikan berat badan alami dan peningkatan jumlah cairan tubuh juga dapat berperan dalam kaki panasselama kehamilan.

Infeksi

Waspadai Jika Telapak Kaki Anda Terasa Panas

Comments