Waspadai Gejala Kanker Prostat, Urine Berbuih dan Bercampur Darah hingga Sakit di Bagian Tungkai

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Waspadai Gejala Kanker Prostat, Urine Berbuih dan Bercampur Darah hingga Sakit di Bagian Tungkai

Waspadai Gejala Kanker Prostat, Urine Berbuih dan Bercampur Darah hingga Sakit di Bagian Tungkai

KEPONEWS.COM - Waspadai Gejala Kanker Prostat, Urine Berbuih dan Bercampur Darah hingga Sakit di Bagian Tungkai PENYAKIT kanker prostat menyumbang kematian terbanyak di kalangan pria. Agar tak berdampak buruk, Anda harus tahu gejalanya supaya cepat terdeteksi dini.Sayangnya, tidak banyak pria yang mengenali gej...

PENYAKIT kanker prostat menyumbang kematian terbanyak di kalangan pria. Agar tak berdampak buruk, Anda harus tahu gejalanya supaya cepat terdeteksi dini.

Sayangnya, tidak banyak pria yang mengenali gejalanya karena tidak melakukan skrining. Padahal semakin awal Anda menyadari gejala penyakit ini, jadi lebih mudah mengatasinya.

BERITA REKOMENDASI +

Umumnya, penyakit ini menyerang pria usia 50 tahun. Potensi gejalanya cukup bervariasi, tapi identik dengan gangguan kandung kemih.

Anda jangan menganggap remeh bila gejala tersebut muncul. Simak 7 ulasannya berikut ini agar tidak salah sangka dengan gejala kanker prostat, dilansir Boldsky, Rabu (20/9/2017).

Frekuensi urine

Anda harus paham dengan frekuensi urine yang keluar dari tubuh Anda. Bila terlau sering buang air kecil amati dengan benar. Kalau tandanya urine berbuih dengan disertai rasa nyeri, waspadai gejala kanker prostat.

Sering bangun malam untuk kencing

Guys, jangan anggap remeh bila Anda sering terbangun tengah malam untuk buang air kecil. Gejala tersebut bisa jadi salah satu tanda kanker prostat. Anda akan sering buang air kecil secara terpola, tetapi dampaknya tidak baik terutama di area prostat.

Kelenjar prostat sangat nyeri

Apabila Anda mengalami nyeri di bagian kelenjar prostat, hati-hati risiko kanker. Biasanya bagian tersebut akan terasa tidak nyaman, terutama ketika buang air kecil. Jangan abaikan gejala ini agar tidak cepat mengancam nyawa.

Pergerakan urine tidak satu arah

Perhatikan ketika Anda buang air kecil, bila terjadi pergerakan urine yang tidak searah ketika buang air kecil, waspadai gejala kanker prostat. Karena pada dasarnya urine yang keluar dari lubang Mr P Anda satu arah dengan teratur. Bila tidak demikian, waspada gejala kanker prostat yang mematikan.

urinee berdarah

Wujud urine yang berbuih dan bercampur darah, juga waspadai gejala kanker prostat. Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter ketika mengalami kasus ini. Bila terlambat ditolong, ada dampak buruk yang berbahaya bagi diri Anda.

Perubahan ketika ereksi dan ejakulasi

Bagi pria yang kesulitan mengalami ereksi serta mengalami penurunan jumlah ejakulasi, maka harus curiga kanker. Jangan abaikan gejala ini kalau disertai dengan tanda lain yang berkaitan dengan kanker prostat. Sebaiknya, konsultasi dengan dokter supaya tidak berdampak merugikan.

Sakit di tulang dan tungkai

Sakit di bagian tulang dan tungkai juga bisa menjadi tanda serius bahwa kanker prostat yang Anda alami telah menyebar ke tulang. Inilah salah satu tanda utama kanker prostat yang wajib diwaspadai supaya tidak segera mengancam nyawa Anda.

(Helmi Ade Saputra)

Waspadai Gejala Kanker Prostat, Urine Berbuih dan Bercampur Darah hingga Sakit di Bagian Tungkai

Comments