Waspadai, Bahaya Keseringan Semprotkan Disinfektan ke Tubuh

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Waspadai, Bahaya Keseringan Semprotkan Disinfektan ke Tubuh

Waspadai, Bahaya Keseringan Semprotkan Disinfektan ke Tubuh

KEPONEWS.COM - Waspadai, Bahaya Keseringan Semprotkan Disinfektan ke Tubuh SITUASI pandemi corona memang membuat masyarakat menjadi gelisah, cemas dan takut, bahkan mungkin hingga berlebihan. Berlebihan dalam arti yang tidak tepat, misalnya saja dalam penggunaan disinfektan....

SITUASI pandemi corona memang membuat masyarakat menjadi gelisah, cemas dan takut, bahkan mungkin hingga berlebihan. Berlebihan dalam arti yang tidak tepat, misalnya saja dalam penggunaan disinfektan.

Jangan heran, saking takutnya dengan ancaman virus corona, maka ada beberapa orang secara ekstrem memilih menyemprotkan disinfektan ke tubuh. Pastinya sangat berbahaya buat kesehatan loh!

iritasi

Disinfektan sendiri, seperti dijelaskan dalam Guidance Notes on Safe Use of Chemical Disinfectan dari Occupational Safety and Health Branch Labour Department Hong Kong, mempunyai tiga level. Adalah rendah, medium atau intermediate, dan level tinggi sesuai dengan keefektifan dari disinfektan itu sendiri.

Sementara, penggunaan disinfektan apalagi untuk penggunaan pribadi di rumah, harus sangat hati-hati. Produk disinfektan kimia akan menjadi alat yang efektif dan aman bila digunakan dengan benar.

Selanjutnya

Comments