Waspadai Ancaman Hipertensi di Tengah Pandemi Covid-19

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Waspadai Ancaman Hipertensi di Tengah Pandemi Covid-19

Waspadai Ancaman Hipertensi di Tengah Pandemi Covid-19

KEPONEWS.COM - Waspadai Ancaman Hipertensi di Tengah Pandemi Covid-19 Pandemi virus corona Covid-19 menebar ketakutan kepada semua orang. Namun sebenarnya masalah kesehatan yang harus diwaspadai bukan hanya Covid-19, melainkan penyakit tidak menular lainnya. Dokter Spes...

Pandemi virus corona Covid-19 menebar ketakutan kepada semua orang. Namun sebenarnya masalah kesehatan yang harus diwaspadai bukan hanya Covid-19, melainkan penyakit tidak menular lainnya.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam sekaligus Founder Komunitas Sobat Diabet, dr. Rudy Kurniawan Sp.PD, mengatakan bahwa saat ini masyarakat harus fokus ke penyakit tidak menular, seperti jantung, hipertensi, dan diabetes.

Pasalnya beberapa penyakit tersebut merupakan silent killer dan masuk ke dalam penyakit komorbid. Bahkan sebagian besar penderita hipertensi banyak tidak menyadari sudah terkena penyakit itu.

Pusing Kepala

Saat tekanan darah tinggi sering kali tidak ada gejala. Pas gitu dicek tinggi. Saat tingginya ekstrim bisa menyebabkan stroke dan bisa mengalami masalah kesadaran, terang dr. Rudy, dalam acara Tropicana Slim, Pentingnya Peran Ibu dalam Menjaga Kesehatan Keluarga , Sabtu (1/8/2020).

Pandemi Covid-19 Buat Anne Avantie Belajar Tinggalkan Pola Hidup Lama

Hipertensi juga terkait dengan beberapa penyakit lain seperti: jantung, ginjal, gangguan penglihatan dan lain-lain. Dokter Rudy mengatakan hipertensi ini disebabkan oleh gaya hidup seseorang yang tidak sehat.

Mulai dari pola asupan makan yang tidak baik, kebanyakan sodium dan lemak. Bisa juga dari faktor turunan, tapi hal tersebut potensinya cukup kecil dan lebih sering disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat, tuntasnya.

(hel)

Comments