Waspada, Ratusan Phising Incar Akun PUBG Mobile

Games

Updates / Games

Waspada, Ratusan Phising Incar Akun PUBG Mobile

Waspada, Ratusan Phising Incar Akun PUBG Mobile

KEPONEWS.COM - Waspada, Ratusan Phising Incar Akun PUBG Mobile Ilustrasi main PUBG Mobile. (Oke Atmaja) Game PUBG Mobile yang saat ini tengah populer tidak luput dari incaran para pelaku kejahatan siber. Termasuk munculnya ratusan halaman phising yang menargetkan...

Ilustrasi main PUBG Mobile. (Oke Atmaja)

Game PUBG Mobile yang saat ini tengah populer tidak luput dari incaran para pelaku kejahatan siber. Termasuk munculnya ratusan halaman phising yang menargetkan akun dari game tersebut.

Para ahli di perusahaan keamanan siber Kaspersky mengaku telah menemukan ratusan halaman phising yang berniat untuk mencuri akun akun PUBG Mobile.

Tentu saja ini harus jadi perhatian buat kamu pemain game mobile battle royale ini, jangan sampai menjadi korban kejahatan siber yang berniat mencuri akun.

"Halaman phishing yang kami temukan dirancang dengan cara yang sangat meyakinkan, baik dalam desain maupun antarmuka, yang biasanya sangat familiar bagi para gamer," kata pakar keamanan di Kaspersky, Tatyana Shcherbakova, dalam keterangan tertulis, Rabu (25/11/2020).

PUBG Mobile baru saja memulai musim baru, dengan item, monster, dan mekanik terbaru. Pengembang game sering kali memberikan penawaran berupa insentif kecil sebagai imbalan untuk memainkan game mereka.

Ilustrasi main PUBG Mobile. (Oke Atmaja)Ilustrasi main PUBG Mobile. (Oke Atmaja)

Sementara itu, para pelaku kejahatan siber seperti scammer tidak melewatkan peluang bagus untuk memanfaatkan aktivitas game baru.

Kaspersky telah mengidentifikasi setidaknya sebanyak 260 halaman phishing, yang memberikan kesempatan kepada pengguna untuk memenangkan item baru. Untuk mendapatkan hadiah tersebut, pengguna hanya perlu mengirimkan akun game mereka melalui profil Twitter atau Facebook.

Setelah entri gagal, pengguna akan diminta untuk memberikan berita tambahan, termasuk nama alias yang mereka gunakan dalam game, nomor telepon, dan detail pribadi lainnya.

Akibatnya, para scammer tidak hanya mendapatkan akun sosmed pengguna tetapi juga detail pribadi tambahan ini - semua upaya ini bertujuan untuk menjual akun game pengguna dan mendapatkan keuntungan.

Untuk menghindari menjadi korban phishing dengan skema tersebut, Kaspersky menyarankan agar para gamer jangan turut bergabung dalam undian apapun, selain dari situs web game resmi, kemudian juga memeriksa berita melalui sumber resmi.

Itulah laporan terbaru Kaspersky yang mendapati ratusan halaman phising yang mengincar dan ingin mencuri akun PUBG Mobile. Waspadalah, jangan sampai jadi korban kejahatan siber ini. ( Liberty Jemadu).

Comments