Waspada Ponsel BM, Ini Cara Cek Nomor IMEI Ponsel Anda

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Waspada Ponsel BM, Ini Cara Cek Nomor IMEI Ponsel Anda

Waspada Ponsel BM, Ini Cara Cek Nomor IMEI Ponsel Anda

KEPONEWS.COM - Waspada Ponsel BM, Ini Cara Cek Nomor IMEI Ponsel Anda JAKARTA - Pengamat Keamanan Siber CISSReC Pratama Persadha, mengungkapkan bahwa ponsel Black Market (BM) bisa menjadi salah satu alasan ponsel Kamu rentan terhadap peretasan. Untuk mengetahui apakah p...
Loading...

JAKARTA - Pengamat Keamanan Siber CISSReC Pratama Persadha, mengungkapkan bahwa ponsel Black Market (BM) bisa menjadi salah satu alasan ponsel Kamu rentan terhadap peretasan. Untuk mengetahui apakah ponsel Kamu resmi atau tidak, salah satunya Kamu bisa memeriksa nomor IMEI.

Kamu bisa mengecek nomer IMEI ponsel Kamu melalui situs resmi 'Cek IMEI' Kementerian Perindustrian. Ketika IMEI terdaftar, maka ponsel yang Kamu gunakan resmi.

Apabila belum terdaftar, ada kemungkinan ponsel Kamu merupakan ponsel BM.

Untuk mengecek IMEI pada ponsel, ada beberapa cara yang bisa Kamu lakukan. Berikut ini cara memeriksa IMEI ponsel, yang dirangkum dari banyak sekali sumber.

Tekan *#06#

Cara paling mudah yang bisa Kamu lakukan merupakan menekan tombol *#06# di menu panggilan telepon dan nomer IMEI akan otomatis muncul pada layar.

Bodi Belakang Ponsel

Beberapa smartphone biasanya dilengkapi dengan cetakan stiker nomor IMEI di bagian belakang ponsel.

Ponsel Black Market (BM) bisa menjadi salah satu alasan ponsel Anda rentan terhadap peretasan.

Selanjutnya

Comments