Waspada Pencinta Ramen, Risiko Serangan Jantung dan Stroke Menghantui

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Waspada Pencinta Ramen, Risiko Serangan Jantung dan Stroke Menghantui

Waspada Pencinta Ramen, Risiko Serangan Jantung dan Stroke Menghantui

KEPONEWS.COM - Waspada Pencinta Ramen, Risiko Serangan Jantung dan Stroke Menghantui PENCINTA ramen di Tanah Air tampaknya harus waspada ketika hendak mengonsumsi makanan favoritnya. Penelitian terbaru di Jepang telah menemukan hubungan antara mengonsumsi ramen dengan penyakit stroke...
Loading...

PENCINTA ramen di Tanah Air tampaknya harus waspada ketika hendak mengonsumsi makanan favoritnya. Penelitian terbaru di Jepang telah menemukan hubungan antara mengonsumsi ramen dengan penyakit stroke dan serangan jantung terhadap orang yang mengonsumsinya.

Para peneliti dari Universitas Kedokteran Jichi menyelidiki hubungan antara prevalensi ramen dan kematian karena stroke di prefektur Jepang. Dalam makalah yang diterbitkan oleh Nutritional Journal, para ilmuwan mempelajarai data kesehatan dari banyak sekali jenis masakan dari banyak sekali daerah.

Ilustrasi ramen

Tim peneliti membandingkan makanan di prefektur Jepang dalam empat kategori yang terdiri dari: ramen, makanan cepat saji, hidangan Prancis atau Italia, udon dan soba. Para peneliti juga memperhitungkan usia dan jenis kelamin yang berhubungan dengan angka kematian karena stroke dan serangan jantung di setiap prefektur pada 2017.

Selanjutnya

Comments