Waspada, Pelatih UEA Sebut Timnas Indonesia Sebagai Ancaman

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Waspada, Pelatih UEA Sebut Timnas Indonesia Sebagai Ancaman

Waspada, Pelatih UEA Sebut Timnas Indonesia Sebagai Ancaman

KEPONEWS.COM - Waspada, Pelatih UEA Sebut Timnas Indonesia Sebagai Ancaman Pelatih Uni Emirat Arab (UEA), Bert van Marwijk, mewaspadai Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Van Marwijk menyebut laga Indonesia ini laga yang paling penting....

Pelatih Uni Emirat Arab (UEA), Bert van Marwijk, mewaspadai Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Van Marwijk menyebut laga Indonesia ini laga yang paling penting.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia kini menjadi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan raihan satu poin. Dari tujuh laga yang sudah dimainkan, Indonesia belum pernah meraih kemenangan dan hanya imbang sekali.

Di sisi lain, UEA merupakan salah satu klub terkuat di Grup G. Mereka kini hanya bertengger di tempat kedua Grup G, terpaut dua poin dari Vietnam.

Berhasrat jadi pemuncak grup untuk lolos ke babak kualifikasi berikutnya, UEA tentu mengincar kemenangan saat menghadapi Indonesia. Secara statistik dan pemain, tentu UEA lebih diunggulkan dari Indonesia.

Mau Gelar Nobar EURO 2020, Begini Imbauan Wamenkes

Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan) mempertahankan bola dari kawalan pesepak bola Timnas Vietnam Nguyen Tuan Anh (kiri) dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) malam. ANTARA FOTOPesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan) mempertahankan bola dari kawalan pesepak bola Timnas Vietnam Nguyen Tuan Anh (kiri) dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) malam. ANTARA FOTO

Walau demikian, Van Marwijk mewanti-wanti anak asuhnya bahwa laga ini penting bagi timnya. Van Marwijk menegaskan anak asuhnya tidak boleh meremehkan skuat asuhan Shin Tae-yong kalau ingin jadi pemuncak grup.

"Bagu saya permainan yang paling penting merupakan melawan Indonesia, tidak ada yang lain. Kami melihat permainan Indonesia seperti yang lainya, sangat penting. Dan kami harus melakukan segalanya untuk memenangkan laga itu," ucap Van Marwijk dikutip dari The National pada Kamis (10/6/2021),

Laga melawan UEA ini merupakan laga pamungkas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia. Indonesia akan tampil tanpa beban karena sudah pasti finis di dasar klasemen.

Sementara UEA akan menghadapi Vietnam setelah laga melawan Indonesia. Laga terakhir melawan Vietnam itu akan menjadi penentuan siapa yang bakal menjadi pemuncak Grup G Piala Dunia 2022.

Nazar Declan Rice Jikalau Timnas Inggris Juara Euro 2020

Comments