Waspada, Orang Bertubuh Tinggi Lebih Berisiko Terkena Gangguan Irama Jantung!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Waspada, Orang Bertubuh Tinggi Lebih Berisiko Terkena Gangguan Irama Jantung!

Waspada, Orang Bertubuh Tinggi Lebih Berisiko Terkena Gangguan Irama Jantung!

KEPONEWS.COM - Waspada, Orang Bertubuh Tinggi Lebih Berisiko Terkena Gangguan Irama Jantung! Kamu merasa mempunyai tubuh yang tinggi? Kalau iya, maka harus mewaspadai risiko gangguan irama jantung. Atrial Fibrilasi (AFib) atau gangguan irama jantung yang ditandai dengan denyut jantung tidak b...
Loading...

Kamu merasa mempunyai tubuh yang tinggi? Kalau iya, maka harus mewaspadai risiko gangguan irama jantung.

Atrial Fibrilasi (AFib) atau gangguan irama jantung yang ditandai dengan denyut jantung tidak beraturan dan cepat. Penderita akan merasakan gejala lemas, jantung berdebar, dan sesak napas.

Menurut temuan yang dipresentasikan di Sesi Ilmiah 2019 American Heart Association di Philadelphia, ada hubungan kuat antara varian genetik yang terkait dengan tinggi badan dan risiko seseorang untuk mengalami gangguan irama jantung.

Gangguan Irama Jantung

Dalam penelitian tersebut menemukan. orang bertubuh tinggi mempunyai risiko yang lebih lebih besar terkena gangguan irama jantung. Setiap kenaikan satu inci tingginya berarti sekitar tiga persen peningkatan risiko gangguan irama jantung.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang terkenanya gangguan irama jantung. Faktor risiko tersebut di antaranya tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes, dan obesitas.

Selanjutnya

Comments