Waspada Korona COVID-19, Simak 3 Cara Mudah Tingkatkan Imunitas Tubuh

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Waspada Korona COVID-19, Simak 3 Cara Mudah Tingkatkan Imunitas Tubuh

Waspada Korona COVID-19, Simak 3 Cara Mudah Tingkatkan Imunitas Tubuh

KEPONEWS.COM - Waspada Korona COVID-19, Simak 3 Cara Mudah Tingkatkan Imunitas Tubuh WABAH virus Korona COVID-19 memang sudah menyerang banyak negara. Di Indonesia sendiri virus tersebut sudang menginfeksi 96 orang, dengan 5 orang tercatat meninggal. Hingga saat ini, memang belum ada...

WABAH virus Korona COVID-19 memang sudah menyerang banyak negara. Di Indonesia sendiri virus tersebut sudang menginfeksi 96 orang, dengan 5 orang tercatat meninggal.

Hingga saat ini, memang belum ada negara yang bisa menghasilkan vaksin ataupun obat yang bisa digunakan untuk mengatasi virus Korona COVID-19. Virus korona COVID-19 pun tergolong self limiting disease alias penyakit yang bisa sembuh sendiri.

Oleh karena itu, salah satu cara untuk sembuh dari virus ini merupakan dengan meningkatkan sistem imunitas tubuh. Dr. dr. Erlina Burhan MSc. Sp.P(K) dari Departemen Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi FKUI dan RSUP Persahabatan mengatakan ada tiga cara cepat untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Pertama ialah dengan mengistirahatkan tubuh yang cukup. "Dewasa umumnya membutuhkan waktu tidur 7-8 jam dan remaja sekitar 9-10 jam Istirahat cukup," kata dia dalam paparannya.

RSUP Persahabatan mengatakan ada tiga cara cepat untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Cara kedua, adalah dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah. "Kandungan vitamin dan mineral sayur dan buah memperkuat sistem imunitas tubuh," tuturnya.

Dan yang terakhir ialah dengan berolahraga, minimal 30 menit setiap hari. "Olahraga yang murah dan mudah merupakan berjalan kaki," tukas dia yang juga Satgas Waspada dan Siaga COVID-19 PB ID.

Adapun cara agar virus tersebut tidak menyebar adalah dengan mencuci tangan rajin dengan sabun dan air atau handsanitizer, terutama setelah batuk, bersin atau memakai toilet, sebelum menyiapkan makanan, dan setelah kontak dengan pasien atau barang personal pasien.

(mrt)

Comments