Waspada! Ini 7 Pertanda Pasangan Mulai Naksir Wanita Lain

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Waspada! Ini 7 Pertanda Pasangan Mulai Naksir Wanita Lain

Waspada! Ini 7 Pertanda Pasangan Mulai Naksir Wanita Lain

KEPONEWS.COM - Waspada! Ini 7 Pertanda Pasangan Mulai Naksir Wanita Lain Banyak wanita yang mencurigai pasangannya selingkuh. (Depositphotos) Banyak wanita yang mencurigai pasangannya selingkuh. Tapi tidak punya bukti kuat untuk mengungkapkan kecurigaan itu. Bisanya pasan...
Waspada! Ini 7 Pertanda Pasangan Mulai Naksir Wanita Lain

Banyak wanita yang mencurigai pasangannya selingkuh. (Depositphotos)

Banyak wanita yang mencurigai pasangannya selingkuh. Tapi tidak punya bukti kuat untuk mengungkapkan kecurigaan itu.

Bisanya pasangan Kamu akan berubah meski belum sampai ketahap selingkuh secara fisik. Tahap awal bisa jadi, pasangan hanya mempunyai keterikatan emosional dengan perempuan lain. Dia tidak melakukan pertemuan langsung dan tidak sampai melakukan kontak fisik dengan orang tersebut. Tapi pikiran dan perhatiannya mulai tertuju pada perempuan di tempat lain.

Bisa saja pasangan Kamu yang hanya menyimpan perasaannya sendiri atau bisa saja perasaan sesaat yang belum berbalas. Atau bisa juga perasaan kagum antar sahabat yang mulai tumbuh menjadi rasa ketertarikan.

Jane Greer, Ph.D penulis buku What About Me? Stop Selfishness From Ruining Your Relationship mengatakan selingkuh yang baru sebatas perasaan memang lebih sulit dikenali ketimbang selingkuh secara fisik.

Tapi terdapat beberapa ciri yang bisa dikenali jikalau pasangan Kamu mulai punya perasaan lain dengan orang lain. Ada baiknya Kamu mulai berhati-hati kalau pasangan mulai menunjukkan tujuh perilaku berikut. Karena ini bisa jadi awal terjadinya perselingkuhan secara fisik.

(Depositphotos)

(Depositphotos)

Pertama, perubahan kehidupan seksual

Ketika seseorang mempunyai perasaan pada orang lain, meskipun belum secara fisik, ini akan berpengaruh pada hasrat seksualnya.

Anehnya perasaan ini bukan membuat keinginannya berkurang, justru sebaliknya. Frekuensi berhubungan intim akan bertambah. "Hasratnya dengan orang yang baru akan dia tuangkan dalam hubungannya saat ini," ujat Ginnie Love, Ph.D, seorang psikoterapis seperti dikutip dari womenshealthmag.com.

Kedua, dia seolah menjaga jarak

Kalau seorang laki-laki mempunyai rasa atau perhatian kepada orang lain, dia akan mengurangi waktunya dengan pasangan.

Kalau dia mulai melewati kebiasaannya dengan Kamu, bisa jadi dia melakukannya dengan orang lain. Itu salah satu tanda Kamu harus berhati-hati. Misalkan saja, dia biasa membeli koleksi di akhir bulan, tapi tiba-tiba dia membelinya sendiri tanpa Kamu. Mungkin saja dia ditemani orang lain.

Dalam kondisi ini, kemungkinan pasangan Kamu belum mengungkapkan perasaannya pada perempuan itu. Sehingga perempuan itu masih menganggap hal ini wajar terjadi antar sahabat. Karena kalau mereka sama-sama berniat selingkuh, pasti akan lebih hati-hati bersikap, karena takut ketahuan oleh lingkungan sekitar, terutama takut ketahuan pasangan.

(Depositphotos)

(Depositphotos)

Ketiga, perilakukan berubah kepada Kamu

Salah satu perubahan itu, dia mulai mengomentari masakan Kamu, padahal tadinya dia tidak pernah mencela sedikit pun rasa masakan Kamu.

Dia juga mulai mengomentari hal remeh dalam kehidupan kalian, bahkan berkomentar negatif perihal kepribadian Kamu yang tadinya tidak pernah menjadi masalah selama hubungan berjalan.

Di tahap ini, dia kemungkinan mulai membandingkan kepribadian Kamu dengan perempuan yang sedang dia taksir.

Keempat, perubahan penggunaan gadget

Kalau dia memegang dan memakai gadget lebih lama dari biasanya, pasti ada sesuatu yang menarik perhatiannya.

"Di satu waktu dia akan sadar apa yang dilakukannya akan memancing perhatian dan membuat Kamu cemburu, dan dia mulai menghindari hal itu di depan Kamu," ujar Gail Saltz, M.D, ujar psikiater lainnya.

(Depositphotos)

(Depositphotos)

Kelima, muncul nama baru

Kita terbiasa menyebut nama orang-orang yang sudah akrab. Nama sahabat yang sudah bertahun-tahun pasti akan familiar untuk pasangan. Tapi bila ada nama baru terselip, coba pancing dia untuk membahasnya.

Lihat bagaimana reaksinya, jikalau dia santai saja, mungkin memang tidak terjadi apa-apa. Tapi jikalau bersikeras menunjukkan dirinya hanya sahabat baik, bisa jadi memang tidak ada apa-apa tau memang dia menyembunyikan sesuatu. Coba cari bukti lain jikalau ini terjadi.

Keenam, dia menganggap Kamu berbeda

Ini bisa jadi salah satu tanda dia membuatkan cerita dengan orang lain, lalu orang lain memberikannya nasihat dan dia mengambil nasihat itu hingga keluarlah komentar perihal sikap Kamu yang berbeda.

Ketika dia percaya membagikan masalah rumah tangga dengan orang lain, itu tandanya dia sudah mempunyai kedekatan dengan pasangan Kamu.

Ketujuh, Kamu merasa jadi orang ketiga dalam hubungan sendiri

Jikalau pasangan lebih sibuk dengan sahabat lawan jenisnya, itu tanda bahaya yang harus segera disikapi.

Jikalau merasa Kamu sudah tidak lagi menjadi prioritas, itu salah satu tandanya, hatinya memang sudah terbagi.

Jikalau beberapa tanda ini terjadi pada pasangan, cobalah bicarakan bersama. Buka topik perihal kondisi hubungan yang mulai berubah. To the poin ialah cara terbaik untuk menyelesaikan kecurigaan wacana perselingkuhan.

"Jujur pada pasangan untuk berhenti menaruh hati pada orang lain, bicarakan jikalau ada masalah dan bangun kembali hubungan Kamu. Yang pasti, perasaan pasangan kepada orang lain harus sesegera mungkin diakhiri," ujar Gail Saltz.

Rekomendasi

Comments