Waspada, Ini 4 Bahaya Minum Air dari Botol Plastik Berulang Kali!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Waspada, Ini 4 Bahaya Minum Air dari Botol Plastik Berulang Kali!

Waspada, Ini 4 Bahaya Minum Air dari Botol Plastik Berulang Kali!

KEPONEWS.COM - Waspada, Ini 4 Bahaya Minum Air dari Botol Plastik Berulang Kali! Air minum sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, kalau hanya Air tentu belum cukup untuk memastikan tubuh Kamu benar-benar sehat. Terlepas dari itu, peralatan atau botol plastik yang dig...
Loading...

Air minum sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, kalau hanya Air tentu belum cukup untuk memastikan tubuh Kamu benar-benar sehat. Terlepas dari itu, peralatan atau botol plastik yang digunakan untuk menyimpan air minum juga sangat penting.

Kalau sebelumnya Kamu minum dan menyimpan air memakai kemasan botol plastik, Kamu harus bertanya pada diri sendiri, seberapa amankah? Sebagian besar plastik terbuat dari molekul hidrokarbon dan sebagian besar plastik telah menambahkan bahan kimia yang digunakan untuk meningkatkan fleksibilitas atau bahkan warna pada botol.

Keamanan botol plastik bervariasi tergantung pada jenis plastik yang digunakan. Produk yang berbobot rendah mungkin akan menimbulkan masalah kesehatan serius seperti kanker.

Berikut ini beberapa penjelasan penelitian yang menunjukkan dampak negatif pada air minum kemasan botol plastik bagi kesehatan, dilansir dari Boldsky :

1. Penggunaan yang berulang-ulang.

Minum Air

Sebagian besar kemasan botol plastik yang tersedia di pasaran hanya untuk sekali pakai. Tetapi, sangat umum bahwa orang menggunakannya kembali untuk menyimpan air. Plastik sendiri terbuat dari polyethene terephthalate (disingkat PET atau PETE).

Selanjutnya

Comments