Waspada, Cegukan Bisa Jadi Gejala Baru Covid-19!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Waspada, Cegukan Bisa Jadi Gejala Baru Covid-19!

Waspada, Cegukan Bisa Jadi Gejala Baru Covid-19!

KEPONEWS.COM - Waspada, Cegukan Bisa Jadi Gejala Baru Covid-19! Penelitian mengenai Covid-19 terus dilakukan banyak ilmuwan di seluruh dunia. Fakta terbaru mereka memaparkan, cegukan bisa menjadi gejala baru infeksi Covid-19. Menurut laporan The Express, dokter di...

Penelitian mengenai Covid-19 terus dilakukan banyak ilmuwan di seluruh dunia. Fakta terbaru mereka memaparkan, cegukan bisa menjadi gejala baru infeksi Covid-19.

Menurut laporan The Express, dokter di Cook County Health, Chicago, Illinois, mengungkapkan gejala baru yang ditimbulkan pasien Covid-19 ialah cegukan terus menerus. Fakta ini ditemukan setelah rumah sakit itu mendapati pasien Covid-19 datang dengan cegukan selama 4 hari.

Cegukan

Di sisi lain, si pasien itu tidak menunjukan gejala seperti demam, batuk, atau sesak napas. Ya, dia hanya mengeluhkan cegukan selama 4 hari itu. Dari hasil tes darah pun tidak ditemukan gejala medis lainnya.

Pamer Baby Bump, Alice Norin dan Putrinya Bikin Gemes

Namun, setelah dirawat intensif, pria itu diketahui positif terinfeksi Covid-19 usai menjalani pemeriksaan yang panjang.

"Seorang pria berusia 62 tahun tanpa riwayat keganasan atau penyakit paru datang ke Departemen Darurat dengan riwayat cegukan selama empat hari," kata para dokter. "Selain cegukan episodik, pemeriksaan fisiknya ditemukan biasa-biasa saja," sambungnya.

Dokter di sana pun memaparkan bahwa sepengetahuan mereka, ini merupakan laporan kasus pertama dari pasien Covid-19 yang dicirikan dari gejala cegukan berturut-turut dalam literatur pengobatan darurat.

"Dokter harus menjaga infeksi Covid-19 pada kondisi pasien yang bermacam-macam karena pasien datang dengan gejala yang berbeda-beda," ungkap dokter.

Selanjutnya

Comments