Waspada 5 Sinyal Kondisi Kekebalan Tubuh Drop

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Waspada 5 Sinyal Kondisi Kekebalan Tubuh Drop

Waspada 5 Sinyal Kondisi Kekebalan Tubuh Drop

KEPONEWS.COM - Waspada 5 Sinyal Kondisi Kekebalan Tubuh Drop Memiliki kekebalan tubuh yang baik, bisa membuat tubuh terlindungi dari kuman, bakteri hingga virus, parasit, dan jamur. Tak hanya itu, kekebalan tubuh atau imunitas yang kuat, juga bisa melindungi tu...

Memiliki kekebalan tubuh yang baik, bisa membuat tubuh terlindungi dari kuman, bakteri hingga virus, parasit, dan jamur. Tak hanya itu, kekebalan tubuh atau imunitas yang kuat, juga bisa melindungi tubuh dari serangan pilek dan batuk serta juga menjauhkan dari penyakit seperti hepatitis, infeksi paru-paru, infeksi ginjal, infeksi usus, dan kondisi autoimun.

Tanpa disadari, kehidupan manusia dikelilingi patogen. Tetapi tidak semua orang mudah jatuh sakit karena patogen, ini karena kekebalan tubuh yang baik.

Namun, saat kekebalan tubuh menurun, banyak sekali macam penyakit bisa menyerang. Terkadang, banyak orang tak sadar, jikalau kekebalan tubuhnya menurun.

Nah, agar bisa mengetahui bagaimana kondisi kekebalan tubuh Anda, berikut sinyal yang perlu Anda tahu, saat kekebalan tubuh mulai drop seperti dilansir laman Times of India.

Sering terjadi infeksi atau alergi

Bila Anda menemukan diri jatuh sakit lebih sering daripada yang lain, mengeluh dingin berulang, pilek (mungkin alergi), batuk terus-menerus, sakit tenggorokan, ruam kulit, sangat mungkin bahwa sistem kekebalan tubuh Anda terganggu. Tes Candida positif, sering menderita infeksi saluran kemih, diare, gusi yang meradang, sariawan, limfnoda yang membengkak juga dapat menjadi sinyal kekebalan tubuh Anda mulai drop.

Ilustrasi alergi.

Suhu tubuh rendah

Banyak orang jatuh sakit karena perubahan cuaca. Ini bisa disebabkan oleh suhu tubuh yang rendah. Suhu tubuh orang yang normal yang mendukung sistem kekebalan yang kuat tidak boleh berada di bawah 36,3 derajat Celsius.

Jikalau suhu tubuh rendah hingga 33 derajat Celsius, virus flu seperti Rhinovirus lebih mungkin berkembang. Olahraga teratur merupakan cara terbaik untuk meningkatkan suhu tubuh dan mekanisme pertahanan. Bahkan, rempah-rempah hangat seperti bawang putih, jahe, kayu manis, cengkeh juga bekerja dengan sangat baik.

Demam

Anak demam.

Tanda kardinal dari sistem kekebalan yang rendah ialah ketidakmampuannya untuk menciptakan demam saat dibutuhkan. Demam merupakan cara tubuh melawan penyakit, tetapi kebanyakan dari kita mencoba mengonsumsi obat untuk menekan demam dan tidak membiarkannya terjadi. Jikalau Anda belum mengalami demam selama bertahun-tahun, meskipun mengalami infeksi, itu merupakan mengambarkan kekebalan yang rendah.

Konstipasi

Sekitar 80 persen kekebalan terletak di perut kita. Konstipasi kronis, gangguan pencernaan, keasaman, perut kembung, ialah tanda-tanda kesehatan usus yang buruk, yang berbicara banyak perihal kekebalan kita. Kesehatan usus yang buruk juga berarti ketidakseimbangan antara bakteri usus yang baik dan buruk. Oleh karena itu probiotik menjadi makanan penting dari diet sehat.

Vitamin D3 Rendah

Ilustrasi asupan vitamin

Vitamin D ialah pendahulu untuk kekebalan dan sebagian besar dari kita kekurangan vitamin ini. Jikalau vitamin D rendah setelah dicek, Anda harus berusaha keras untuk meningkatkan levelnya ke level tertinggi.

Terlepas dari ini, tanda-tanda seperti kelelahan yang konstan, lesu, saat cedera membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh, insomnia, depresi, dan bahkan lingkaran hitam di bawah mata, semua ini bisa jadi tanda kekebalan tubuh Anda sangat rendah.

Comments