Wasedaboys Coba Kimono Experience Sambil Belajar Budaya Minum Teh dan Bikin Mie di Jepang!

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Wasedaboys Coba Kimono Experience Sambil Belajar Budaya Minum Teh dan Bikin Mie di Jepang!

Wasedaboys Coba Kimono Experience Sambil Belajar Budaya Minum Teh dan Bikin Mie di Jepang!

KEPONEWS.COM - Wasedaboys Coba Kimono Experience Sambil Belajar Budaya Minum Teh dan Bikin Mie di Jepang! KONTEN kreator edukasi, Jerome Polin, kembali membagikan video seru dan edukatif di YouTube channel miliknya. Pria berumur 24 tahun tersebut merupakan salah satu penerima beasiswa di perguruan tinggi...

KONTEN kreator edukasi, Jerome Polin, kembali membagikan video seru dan edukatif di YouTube channel miliknya. Pria berumur 24 tahun tersebut merupakan salah satu penerima beasiswa di perguruan tinggi Waseda University, Jepang.

Banyak peminat, kini channel Nihongo Mantappu milik Jerome sudah mencapai lebih dari 10 juta subscribers. Selama berkuliah di Jepang, Jerome kerap membagikan kegiatan kampusnya kepada para penonton.

Wasedaboys

Saat ini, Jerome yang sedang berada di Jepang kembali membuat konten Japan Trip bersama ketiga sahabatnya, Wasedaboys, dalam rangka sebuah project untuk mempromosikan wisata-wisata yang ada di Jepang.

Pada episode Wasedaboys Japan Trip kali ini, Jerome, Tomo, Yusuke, dan Otsuka berkesempatan untuk merasakan Kimono Experience sekaligus mempelajari dua kebudayaan Jepang yaitu tradisi minum teh serta membuat mie.

Setelah Jerome, Tomo, Yusuke, dan Otsuka tampil gagah dengan kimononya masing-masing, pembelajaran pertama pun dimulai dengan praktek membuat, menyajikan, serta meminum teh atau yang biasa disebut dengan sadou (upacara minum teh).

Pertama-tama, seluruh peralatan membuat teh dibersihkan terlebih dahulu dengan cara dilap. Kemudian ambil air panas dari kendi setengah ciduk lalu masukkan ke dalam cawan untuk dibersihkan sekaligus membuat cawan jadi hangat. Buang air panas dalam cawan, lalu lap cawan hingga bersih sebelum disajikan untuk meminum teh.

Meminum tehnya pun terdapat caranya sendiri. Pertama, beri salam terlebih dahulu. Setelah itu putar posisi cawan sebanyak 2 kali supaya gambar pada cawan tidak mengenai mulut. Kemudian minum satu teguk lalu beri salam dan angkat sedikit tangan untuk memberi gestur bahwa tehnya enak. Selesai minum beri suara srutt . Selanjutnya, usap bagian bibir cawan yang tadi diminum memakai tangan. Bersihkan tangan dengan lap yang tersedia di atas piring. Kemudian putar kembali cawan ke arah sebaliknya sebanyak 2 kali, dan letakkan cawannya.

Setelah Wasedaboys mencoba sensasi meminum teh tersebut, mereka pun lanjut dengan proses pembuatan mie. Dimulai dari bahan tepung hingga dimasak menjadi miso sup yang lezat.

Mie-nya kenyal tapi bisa digigit. Supnya enak banget. Miso sup ditambah kaldu-kaldu dari sayurnya manis enak! ujar Jerome.

Buat yang penasaran dengan keseruannya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Nihongo Mantappu, ya!

Follow Isu Okezone di Google News

(hel)

image

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments