Warganet Latah Pakai Saringan Ini Pas Goreng Masakan, Endingnya Bikin Publik Khawatir

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Warganet Latah Pakai Saringan Ini Pas Goreng Masakan, Endingnya Bikin Publik Khawatir

Warganet Latah Pakai Saringan Ini Pas Goreng Masakan, Endingnya Bikin Publik Khawatir

KEPONEWS.COM - Warganet Latah Pakai Saringan Ini Pas Goreng Masakan, Endingnya Bikin Publik Khawatir Selesai menggoreng, salah satu hal yang kerap dilakukan merupakan meniriskan minyak. Salah satu alat yang dibutuhkan untuk meniriskan minyak ialah saringan, Saringan pun mempunyai beragam jenis deng...

Selesai menggoreng, salah satu hal yang kerap dilakukan merupakan meniriskan minyak. Salah satu alat yang dibutuhkan untuk meniriskan minyak ialah saringan,

Saringan pun mempunyai beragam jenis dengan bahan yang berbeda-beda. Hal ini perlu diperhatikan agar hal yang tak diinginkan tidak terjadi.

Salah satu contohnya seperti dalam unggahan akun TikTok @ratubalqissss. Saat itu, wanita ini baru saja selesai menggoreng bawang.

Minyak yang digunakan untuk menggoreng bawang itu hendak disaring di atas kentang yang sebelumnya juga sudah digoreng. Wanita ini meletakkan saringan plastik di atasnya.

Kehabisan Bensin, Bapak Ini Pilih Dorong Motor Sampai Rumah Anak, Alasannya Bikin Terenyuh

Maksud hati memakai saringan plastik itu agar bawang goreng tak ikut jatuh ke tahu. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

Saringan meleleh (TikTok @ratubalqissss)Saringan meleleh (TikTok @ratubalqissss)

"Hahaha gue bodoh banget njir. Saring minyak panas pakai saringan plastik. Hahahahaha," tulis wanita ini dalam videonya.

Benar saja, saringan itu seketika meleleh ketika terkena minyak panas. Untuk menyaring minyak panas, disarankan untuk memakai saringan dari stainless steel agar hal seperti ini tak terjadi.

Saringan plastik yang digunakan wanita ini akan lebih cocok untuk menyaring santan kelapa atau cairan yang tidak panas. Hal tersebut untuk menghindari resiko plastik yang leleh terkena panas.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

Cewek Sengaja Makan Nanas Muda untuk Gugurkan Kandungan, Bikin Warganet Geram

"Hahahahaha ngakak banget gue astaga. Itu udah bolong minyaknya masih disiram lagi," komentar seorang warganet.

Comments