Warga Korea Selatan Menempatkan Uang Kertas di Mesin Cuci untuk Membersihkan dari Virus Corona

Unik

Ragam / Unik

Warga Korea Selatan Menempatkan Uang Kertas di Mesin Cuci untuk Membersihkan dari Virus Corona

Warga Korea Selatan Menempatkan Uang Kertas di Mesin Cuci untuk Membersihkan dari Virus Corona

KEPONEWS.COM - Warga Korea Selatan Menempatkan Uang Kertas di Mesin Cuci untuk Membersihkan dari Virus Corona Selama beberapa bulan terakhir kita telah diperintahkan untuk mencuci tangan dan membersihkan permukaan untuk mencegah penyebaran virus corona. Nah, itu saja saran yang masuk akal. Namun, seorang war...

Selama beberapa bulan terakhir kita telah diperintahkan untuk mencuci tangan dan membersihkan permukaan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Nah, itu saja saran yang masuk akal. Namun, seorang warga di Korea Selatan mengambil panduan terlalu jauh ketika mereka menaruh uang kertasnya di mesin cuci untuk menghilangkan jejak virus mematikan itu.

Tak perlu dikatakan, itu tidak berhasil. Dan tidak hanya itu tidak berhasil, itu juga telah merusakkan uang mereka, dengan Bank of Korea mengatakan kebodohan melihat sejumlah besar uang rusak.

Individu yang malang, yang diidentifikasi dengan nama keluarga Eom, dari Kota Ansan, dekat Seoul, menaruh seikat uang kertas pecahan 50.000 won (sekitar Rp 614 ribu) ke dalam mesin cuci mereka dan banyak dari mereka yang rusak parah.

Tapi itu tidak semua informasi buruk. Orang tersebut kemudian menghubungi Bank Korea untuk memeriksa apakah mereka dapat ditukar dengan uang baru atau tidak. Dan mereka bisa!

Mereka diberi uang baru dengan total sekitar 23 juta won (sekitar Rp 282 juta), kata pihak bank.

Pejabat Bank, Seo Jee Woun mengatakan mereka dapat menukar 507 lembar dari uang kertas 50.000 won dengan nilai setengah sisanya terlalu rusak untuk ditukar.

Menurut bank, uang itu ialah hadiah belasungkawa dari saudara, sahabat dan lain-lain selama pemakaman keluarga.

Bank of Korea telah mendesak orang untuk tidak mengikuti jejak mereka dan menghindari menempatkan uang di mesin cuci. (yn)

Sumber: ladbible

Comments