Warga Jakarta Ramaikan Lebaran Betawi, Kuliner Khas Dibagikan Gratis

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Warga Jakarta Ramaikan Lebaran Betawi, Kuliner Khas Dibagikan Gratis

Warga Jakarta Ramaikan Lebaran Betawi, Kuliner Khas Dibagikan Gratis

KEPONEWS.COM - Warga Jakarta Ramaikan Lebaran Betawi, Kuliner Khas Dibagikan Gratis Lebaran Betawi 2019 yang digelar di daerah Monumen Nasional atau Monas menjadi magnet besar bagi ribuan warga Jakarta dan sekitarnya. Mulai dari depan Jalan Merdeka Barat kurang lebih VIVA memperkirak...

Lebaran Betawi 2019 yang digelar di daerah Monumen Nasional atau Monas menjadi magnet besar bagi ribuan warga Jakarta dan sekitarnya. Mulai dari depan Jalan Merdeka Barat kurang lebih VIVA memperkirakan ribuan orang lalu lalang tanpa henti. Ada yang baru menuju Monas dan keluar dari arah Monas.

Kepadatan pengunjung semakin memuncak begitu memasuki area Lebaran Betawi. Di sana terdapat banyak sekali anjungan yang mewakili masing-masing wilayah DKI Jakarta. Mulai dari Jakarta Timur, Jakarta, Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara hingga Kepulauan Seribu.

Layaknya perayaan Lebaran umat Islam, perayaan Lebaran Betawi juga diisi dengan kegiatan silaturahmi. Setiap anjungan dibuat seperti sebuah rumah dengan desain rumah tradisional Betawi. Banyak sekali hidangan juga disajikan, sayangnya tak semua pengunjung bisa bebas menikmatinya.

Lebaran Betawi di Monas

Meski begitu, warga bisa duduk santai sambil menikmati panggung hiburan di setiap anjungan. Kalau penasaran dengan masakan khas Betawi, pengunjung bisa mendatangi stan makanan gratis. Tapi, Kamu harus cukup sabar karena untuk bisa menikmati masakan gratis ini harus mengantre panjang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara Lebaran Betawi, di Monas, Jakarta.

Lebaran Betawi, Anies Dijuluki 'Gubernur Indonesia'

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies Ingatkan Monas Lokasi Warga Betawi Dukung RI Merdeka

Lebaran Bewati di Monas, Jumat, 19 Juli 2019.

Lebaran Betawi 2019 Dimulai, Ribuan Warga Padati Monas

Lebaran Betawi

Ada Lebaran Betawi, Ini Rekayasa Arus Lalu Lintas 21 Juli

Lebaran Betawi

DKI Gelar Lebaran Betawi, Anies Bakal Ikut Prosesi Hantaran

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana

Presiden Jokowi Minta Budaya Betawi Dilestarikan

Selain itu, dalam perayaan ini diwarnai dengan banyak sekali kesenian Betawi seperti ondel-ondel. Ada juga panggung besar yang menampilkan hiburan-hiburan.

Di tengah cuaca yang panas dan pengunjung yang sangat padat, Lebaran Betawi bisa menjadi hiburan alternatif di akhir pekan bagi warga Jakarta. Seperti Arimbi yang datang dari Ciledug bersama kakak dan keponakannya.

"Mumpung hari Minggu dan pengin jalan-jalan saja," ujarnya di daerah Monas, Jakarta, Minggu 21 Juli 2019.

Lebaran Betawi 2019 digelar semenjak 19 Juli hingga 21 Juli di Monas, Jakarta. Pengunjung bisa datang tanpa dipungut biaya. Banyak sekali pertunjukan yang bisa dilihat antara lain Lenong Betawi, Palang Pintu, Rebana Biang, band Betawi, layar tancap, Sorendo-rendo, tanjidor, ondel-ondel, salad Betawi, dan masih banyak lagi.

Comments