Warga Jabar Unggulkan Prabowo, Ahok dan Ridwan Kamil Sebagai Capres 2024

Nasional

News / Nasional

Warga Jabar Unggulkan Prabowo, Ahok dan Ridwan Kamil Sebagai Capres 2024

Warga Jabar Unggulkan Prabowo, Ahok dan Ridwan Kamil Sebagai Capres 2024

KEPONEWS.COM - Warga Jabar Unggulkan Prabowo, Ahok dan Ridwan Kamil Sebagai Capres 2024 Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam BANDUNG - Meskipun masih terlalu dini, warga Jawa Barat sudah memberikan pandangannya terkait kandidat yang potensial di Pilpres 2024. Hal tersebut ter...

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

BANDUNG - Meskipun masih terlalu dini, warga Jawa Barat sudah memberikan pandangannya terkait kandidat yang potensial di Pilpres 2024.

Hal tersebut terlihat dari survei yang dilakukan Instrat pada 20-25 Agustus 2018 terhadap 405 responden yang tersebar tak terencana di Jawa Barat.

Direktur Eksekutif Instrat, Jalu Priambodo, mengatakan dalam simulasi pemilihan presiden, para responden diberikan pertanyaan siapakah sosok yang akan dipilih bila pilpres dilakukan hari ini.

Responden yang memilih Prabowo Subianto 18 %, disusul oleh Basuki Tjahaja Purnama 8% responden dan Ridwan Kamil oleh 7% responden.

Selain itu, Anies Baswedan dan AHY dipilih oleh 6% responden, Habib Rizieq Shihab dipilih 3%, sedangkan Ahmad Heryawan dan Sandiaga Uno mendapat 2%, nama lain 18%, sisanya menyatakan belum tahu.

"Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) mempunyai pemilih kuat yang memang mereka sudah suka dengan Ahok. Ridwan Kamil sendiri karena sosok yang populer karena Gubernur Jabar, dan di sosmed," kata Jalu di Bandung, Selasa (17/9/2019).

Emil Ungah Foto Bareng Ganjar Pranowo, Respon Nitizen Sebagai Pasangan Calon Presiden 2024

Untuk posisi wakil presiden, katanya, sosok Sandiaga Salahudin Uno terlihat sangat mayoritas dalam top of mind dan simulasi pilihan nama.

Dalam simulasi Sandiaga memimpin dengan angka 19% diikuti Maruf Amin sebanyak 12%. Ridwan Kamil juga dipilih sebagai wakil presiden oleh 9% responden. Sedangkan Anies Baswedan dipilih 8% responden.

"Jikalau tidak berkompetisi di level nasional, peluang Ridwan Kamil untuk kembali sebagai gubernur Jawa Barat masih sangat terbuka."

Warga Jabar Unggulkan Prabowo, Ahok dan Ridwan Kamil Sebagai Capres 2024

Comments