Warga Ibu Kota Antusias Tonton Parade Pembalap MotoGP

Otomotif

News / Otomotif

Warga Ibu Kota Antusias Tonton Parade Pembalap MotoGP

Warga Ibu Kota Antusias Tonton Parade Pembalap MotoGP

KEPONEWS.COM - Warga Ibu Kota Antusias Tonton Parade Pembalap MotoGP JAKARTA - Sejumlah warga ibu kota tumpah ruah di jalan protokol MH Thamrin hingga Bundaran HI. Mereka menyaksikan aksi parade para pembalap MotoGP yang akan bertanding di Sirkuit Internasional Mandali...

JAKARTA - Sejumlah warga ibu kota tumpah ruah di jalan protokol MH Thamrin hingga Bundaran HI.

Mereka menyaksikan aksi parade para pembalap MotoGP yang akan bertanding di Sirkuit Internasional Mandalika, 18-20 Maret 2022.

Pantauan Tribun Network, warga mengabadikan momen langka ini dengan ponsel pintarnya. Kebanyakan warga meneriaki pembalap Honda Repsol Marc Marquez.

Kesan Marc Marquez Usai Bertemu Jokowi hingga Aksi Burn Out di Tengah Jalan Jakarta

"Marc we love you," seru gerombolan wanita yang memakai seragam kantoran. Banyak warga yang berusaha mendekat ke para pebalap untuk bersalaman. Parade ini juga diklaim yang terbesar selama penyelenggaraan MotoGP.

Petugas gabungan kepolisian, pinas Perhubungan, dan satpol PP pun terlihat berjibaku berjaga di pinggir jalan."Jangan ada yang turun dari trotoar. Tidak ada yang ke jalan," imbau petugas kepada warga.

Total ada 20 pebalap yang memeriahkan parade tersebut. Pemerintah menggelar parade MotoGP di Jakarta sebagai bentuk promosi sekaligus menyambut perhelatan ajang balap roda dua paling bergengsi ini.

Adapun rute yang dilewati rombongan ialah mulai dari depan Istana Negara mengarah Hotel Kempinski di mana tempat menginap para rider.

Marc Marquez trending twitter setelah blayer motor di JakartaMarc Marquez trending twitter setelah blayer motor di Jakarta (Twitter/ @dimasakbarz dan @marcmarquez93)

Para pembalap Honda, adalah Marc Marquez, Pol Espargaro, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami, terlihat memakai motor replika MotoGP.

Motor yang digunakan merupakan RC213V-S. Untuk pebalap Yamaha, hanya diwakilkan oleh tim satelitnya, adalah WithU Yamaha RNF, dengan dua pembalapnya, Andrea Dovizioso dan Darryn Binder. Kedua pembalap ini terlihat mengendarai YZF-R1

Adapun para pembalap Ducati secara lengkap dihadiri tim pabrikan dan tim satelitnya, yaitu Francesco Bagnaia, Jack Miller, Johann Zarco, Jorge Martin, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi.

Comments