Wanita Suci Italia yang Mayatnya Tidak Rusak

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Wanita Suci Italia yang Mayatnya Tidak Rusak

Wanita Suci Italia yang Mayatnya Tidak Rusak

KEPONEWS.COM - Wanita Suci Italia yang Mayatnya Tidak Rusak Jakarta - Anna Maria Taigi ialah seorang wanita dengan cerita menarik. Wanita ini dikaruniai 'penglihatan' dan mayatnya tidak membusuk selama 31 tahun.Basilika San Crisogono dikenal sebagai kapel suci...

Jakarta - Anna Maria Taigi ialah seorang wanita dengan cerita menarik. Wanita ini dikaruniai 'penglihatan' dan mayatnya tidak membusuk selama 31 tahun.

Basilika San Crisogono dikenal sebagai kapel suci di Roma, Italia. Di dalam kapel ini terdapat sebuah peti kaca yang menyimpan mayat wanita suci bernama Anna Maria Taigi, seperti yang diintip detikTravel dari banyak sekali sumber, Selasa (3/7/2017).

Kisah Anna Maria bermula ketika ia lahir pada tahun 1769 dan keluarganya pindah dari Sienna ke Roma pada usia 6 tahun. Kemudian ia menikah dan memiliki 7 orang anak.

Dalam kesehariannya, Anna dikenal sebagai pribadi yang baik dan suka beramal. Pengabdiannya pada orang-orang yang membutuhkan pun membuka mata orang-orang di sekelilingnya.

Anna pun bergabung dengan Trinitas Sekuler pada tahun 1802. Selain kebaikan hatinya, Anna juga diberikan karunia yang disebut miracle of the mystic globe-sun.

Melalui karunianya, Anna Maria dikenal sebagai wanita suci atau santa. Ia bisa melihat masa depan, masa sekarang dan masa lampu.

Namun pada tahun 1837, Anna Maria Taigi meninggal dunia. Para peziarah pun mulai berkunjung ke tempat persitirahatannya untuk berdoa.

Pada tahun 1868, makam Anna dibuka. Hal yang paling mengejutkan ialah jenazah Anna tidak rusak. Padahal ia sudah meninggal 31 tahun yang lalu (saat itu).

Pemeriksaan pada jenazah Anna pun dilakukan kembali pada tahun 1902. Tapi kini kondisinya sudah mulai membusuk. Sehingga bagian tangan dan wajah yang rusak ditutup dengan lilin.

Sampai saat ini, jenazah Anna Maria Taigi masih dapat dilihat oleh traveler di Basilika San Crisogono. Tidak seperti orang mati, Anna Maria Taigi justru terlihat layaknya sedang tidur. (bnl/aff)

Wanita Suci Italia yang Mayatnya Tidak Rusak

Comments