Wanita Remaja yang Sering Memakai Makeup Bakal Merasakan 4 Kerugian Ini!

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Wanita Remaja yang Sering Memakai Makeup Bakal Merasakan 4 Kerugian Ini!

Wanita Remaja yang Sering Memakai Makeup Bakal Merasakan 4 Kerugian Ini!

KEPONEWS.COM - Wanita Remaja yang Sering Memakai Makeup Bakal Merasakan 4 Kerugian Ini! Setiap hari memakai makeup membuat kita menjadi lebih ketergantungan pada makeup. (Depositphotos) Tak hanya bisa membuat wajah kita tampak cantik dan berseri saja rupanya terlalu sering memakai makeup...
Wanita Remaja yang Sering Memakai Makeup Bakal Merasakan 4 Kerugian Ini!

Setiap hari memakai makeup membuat kita menjadi lebih ketergantungan pada makeup. (Depositphotos)

Tak hanya bisa membuat wajah kita tampak cantik dan berseri saja rupanya terlalu sering memakai makeup juga pastinya mempunyai sejumlah dampak buruk seperti 4 kerugian ini.

Dengan memakai makeup memang kita bisa menyembunyikan sejumlah kekurangan kita seperti jerawat, kantong mata hingga pori-pori yang besar. Kita pun bisa menjadi lebih percaya diri saat mengenakan makeup karena bisa membuat penampilan kita terlihat lebih tepat.

Namun, kalian harus tahu, kalau terlalu sering memakai makeup juga bisa membuat kita mendapatkan beberapa kerugian seperti 4 hal di bawah ini.

1. Ketergantungan dengan makeup

Saat kita setiap hari selalu memakai makeup tentunya tanpa kita sadari kita juga bisa menjadi lebih ketergantungan dengan makeup. Jadi saat tidak mengenakan makeup kita akan merasa tak percaya diri sehingga tak akan mau menunjukkan diri tanpa wajah yang belum dipoles dengan makeup.

Tentu saja hal itu bisa membuat kita kurang mencintai diri sendiri kan?

2. Bisa membuat kita jadi lebih boros

Salah satu kerugian yang bisa kita dapatkan saat ketergantungan dengan makeup ialah bisa membuat kita menjadi lebih boros.

Karena kecintaan kita dengan makeup biasanya kita pun akan selalu ingin membeli produk-produk makeup terbaru yang baru saja dirilis.

3. Membuat penampilan kita terlihat lebih tua

Makeup memang bisa menunjang penampilan kita, tapi jikalau kita mengenakan makeup yang tak tepat malah bisa membuat wajah kita terlihat lebih tua lho.

Cukup banyak selebriti dunia yang terlihat lebih tua karena makeup yang digunakannya agak berlebihan seperti Demi Lovato hingga Kylie Jenner.

4. Bisa merusak kulit

Meskipun tak berjumlah banyak tapi di setiap produk makeup tentunya mengandung bahan kimia. Jadi saat kita terlalu sering mengenakan makeup itu berarti kita juga sering berhubungan dengan bahan kimia yang tentunya bisa membuat kulit kita menjadi rusak .

Hal sederhana yang bisa diakibatkan oleh bahan kimia dari produk makeup ialah munculnya komedo hingga jerawat lho.

Memakai makeup memang bisa membuat kita mendapatkan banyak keuntungan, tapi di usia kita yang masih remaja ini sebaiknya kita tak terlalu keseringan mengenakan makeup karena bisa membuat kita mendapatkan 4 kerugian seperti di atas.

Rekomendasi

Comments