Wanita Parut Emas Batangan Rp 50 Juta, Berujung Jadi Seperti Ini

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Wanita Parut Emas Batangan Rp 50 Juta, Berujung Jadi Seperti Ini

Wanita Parut Emas Batangan Rp 50 Juta, Berujung Jadi Seperti Ini

KEPONEWS.COM - Wanita Parut Emas Batangan Rp 50 Juta, Berujung Jadi Seperti Ini Ilustrasi emas batangan. (Pixabay/ Steve Bidmead) Netizen ramai menyoroti video yang menampilkan seorang wanita memarup emas batangan. Tak tanggung-tanggung, nilainya sampai menyentuh Rp 50 juta. Rema...

Ilustrasi emas batangan. (Pixabay/ Steve Bidmead)

Netizen ramai menyoroti video yang menampilkan seorang wanita memarup emas batangan. Tak tanggung-tanggung, nilainya sampai menyentuh Rp 50 juta.

Remakan wanita memarut emas batangan ini pun sampai viral di sosmed setelah jadi sorotan netizen.

Momen memarut emas batangan itu dilakukan oleh TikTokers Erika Richardo di TikTok miliknya. Hingga informasi ini dibuat, aksinya itu telah disaksikan 10,8 juta kali dan mendapatkan 1,2 juta tanda like.

"Parutin emas 50 juta? Emang bisa?," tanyanya dalam caption TikTok seperti dikutip oleh HiTekno.com dari Suara, Kamis (17/6/2021).

Aksi Erika memarut emas ini rupanya berawal dari tantangan netizen. Ia pun penasaran dan akhirnya nekat memarut emas batangan.

"Jangan sampai next emas batangan diparut. Nanti Sisca Kohl lihat dicoba. Tapi tunggu-tunggu. Mungkin gak sih emas batangan dijadiin cat?," kata Erika dalam video viral di sosmed.

Erika mengatakan ia mendapatkan emas batangan itu dari ayahnya. Berat emas batangan itu 50 gram, dimana sekarang harga per gram sudah mencapai Rp900 ribu.

Viral Cewek Parut Emas Batangan Rp50 Juta. (TikTok/@erikarichardo)Viral Cewek Parut Emas Batangan Rp50 Juta. (TikTok/@erikarichardo)

"Gini papahku pernah kasih emas batangan. Dan ini berartnya 50 gram. Sekarang harga 1 gram itu kisaran 900 ribu. Ini 50 gram berarti ini sekitar 50 juta. Buat satuan begini," jelasnya.

Lebih lanjut Erika memaparkan rencananya memarut emas untuk dijadikan cat. Ia ingin menambahkan serbuk emas itu ke dalam cat lukisan yang sedang digarapnya.

"Yuk kita bikin cat dari emas. Yuk kita coba. Coba parut dulu. Ternyata bisa guys. Disini serbuk emasnya kita parut lagi dan udah sebanyak ini," pamernya.

Terlihat emas batangan itu berhasil diparut. Hasilnya, emas itu berubah menjadi serbuk-serbuk kecil dengan nilai tinggi.

Sebelum melanjutkan, Erika memaparkan mengapa harga emas bisa sangat tinggi. Selain langka, tingginya harga emas juga dipengaruhi oleh kekuatannya.

"Tapi kalian penasaran gak sih kok emas bisa mahal banget? Jadi emas itu logam yang langka dan susah banget dicari yang bener-bener murni," jelasnya.

"Dan emas ini mempunyai daya tahan yang kuat. Jadi gak bisa dipatahin guys. Jadi ini itu berharga dari jaman kerajaan," lanjut Erika.

Viral Cewek Parut Emas Batangan Rp50 Juta. (TikTok/@erikarichardo)Viral Cewek Parut Emas Batangan Rp50 Juta. (TikTok/@erikarichardo)

Selesai memaparkan, Erika mulai mencampurkan serbuk emas itu ke cat. Ia kemudian melukiskan cat emas itu ke sebuah lukisannya dengan latar berwarna biru tua.

"Ni guys serbuknya sampai ke tangan. Begini hasil parutannya. Langsung kita masukin ke lukisan. Jadi disini ada karya spesial yang aku umpetin. Kita tuang dikit, kita campur cairannya. Dan disini kita taruh lukisannya," kata Erika.

Erika pun terpukau melihat lukisannya sudah mengandung emas asli. Meski masih enggan menunjukkan hasil lukisannya, namun ia menyebut karyanya itu bernilai tinggi karena ada emas.

"Jadi mahal banget gak sih guys? Jadi cantik banget gak sih? Sekarang aku bakal lanjut parutin lagi. Tunggu karyanya kapan-kapan lagi," pungkasnya.

Viral Cewek Parut Emas Batangan Rp50 Juta. (TikTok/@erikarichardo)Viral Cewek Parut Emas Batangan Rp50 Juta. (TikTok/@erikarichardo)

Aksi isengnya memarut emas itu rupanya membuat netizen ikut nyesek. Banyak dari mereka yang syok melihat Erika dengan santai memarut emas dan mengubahnya menjadi cat tanpa beban.

"Seketika langsung kena mental lihat harganya," komen netizen.

"Gue takut Erika bentar lagi masuk keluarga Kohl," celutuk lainnya.

"Udah jangan parut lagi ya. Sakit hati lihatnya," sahut netizen.

"Udah tahu langka malah diparut," tambah yang lain.

"Next berlian dimasak," saran netizen.

"Gue sesak nafas nonton emas batangan diparut," aku netizen.

"Ya Allah bercandanya keterlaluan deh kaka," tulis netizen nyesek.

Video viral di sosmed mengenai wanita parut emas batangan ini bisa disaksikan di sini. ( Ruth Meliana Dwi Indriani).

Comments