Wanita Non Muslim Ini Mengaku Hafal Surat Alquran, Bikin Netizen Ramai

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Wanita Non Muslim Ini Mengaku Hafal Surat Alquran, Bikin Netizen Ramai

Wanita Non Muslim Ini Mengaku Hafal Surat Alquran, Bikin Netizen Ramai

KEPONEWS.COM - Wanita Non Muslim Ini Mengaku Hafal Surat Alquran, Bikin Netizen Ramai Wanita non muslim tapi hafal surat Alquran (TikTok/jennyyen14). Lagi, viral di sosmed sebuah video yang menampilkan seorang wanita non muslim namun bisa hafat doa dan surat dalam Alqurean. Yang tentu...

Wanita non muslim tapi hafal surat Alquran (TikTok/jennyyen14).

Lagi, viral di sosmed sebuah video yang menampilkan seorang wanita non muslim namun bisa hafat doa dan surat dalam Alqurean. Yang tentunya langsung membuat netizen ramai.

Dalam video viral tersebut, wanita ini mengaku bisa melantunkan Surat Al Fatihah, Surat At Tin, dan beberapa surat pendek lain.

Sosok wanita non muslim yang kontan menuai perhatian khalayak lantaran hafal surat Alquran tersebut beraksi lewat akun TikTok @jennyyen14, Sabtu (15/5/2021).

"Ada yang tahu ini surat apa? Maaf ya kalau nadanya atau lafalnya ada yang salah karena ini sudah lama banget tapi aku masih hafal hehe," ungkapnya seperti dikutip HiTekno.com dari beritahits.id.

Dalam video, wanita berkaos putih tersebut membaca sepotong surat At Tin yang merupakan surat pendek Alquran jus 30. Meski tajwid wanita itu dinilai masih jauh dari tepat, akan tetapi ia berhasil membacakan surat At Tin sehingga menuai sorotan dari orang-orang.

Wanita tersebut mengaku bukan beragama Islam, tetapi sudah hafal beberapa surat pendek maupun panjang yang ada di Alquran.

"Agamaku kristen tapi aku bisa doa pendek atau surat2 pendek dan panjang," tukasnya.

Wanita non muslim tapi hafal surat Alquran (TikTok/jennyyen14).Wanita non muslim tapi hafal surat Alquran (TikTok/jennyyen14).

Dalam pandangannya, setiap agama pasti mengajarkan kebaikan sehingga dia bahagia masih hafal surat pendek Alquran yang sudah diketahuinya semenjak masih kecil.

"Bagi aku ajaran agama apapun pasti baik dan aku senang banget sampe sekarang doa-doa, surat yang aku hafalin watu SD masih ingat," katanya.

Menjawab komentar netizen, wanita itu mengatakan bisa menghafal surat Alquran karena semenjak SD sudah terbiasa, terlebih lagi ketika sedang bulan puasa.

Katanya, dia belajar surat atau doa pas sedang puasa selama sebulan di sekolah negeri, tempatnya menimba ilmu dahulu.

Sosok wanita non muslim yang hafal surat Alquran tersebut langsung menuai banyak sekali macam komentar. Beberapa netizen mengingatkan soal tajwid.

"Maaf itu Alquran gak boleh dimainin, itu nadanya ada yang salah. Maaf ya," ujar Cihuy.

"Kalau di Islam ada pelajaran tajwid. Untuk membaca surat dalam Alquran biar artinya dan lafaz makhroj sama. Sekadar berita," sambung Ann.

Meski begitu, wanita bernama Jenny tersebut tetap menuai komentar positif dan kebanggaan dari sejumlah netizen lain higga viral di sosmed.

"Masya Allah tabarakallah," kata Zulaikha.

Telah menuai ribuan suka dari netizen TikTok, klik DI SINI untuk menyaksikan video wanita non muslim yang hafal surat pendek Alquran tersebut.

Itulah video viral di sosmed, bagaimana wanita non muslim ini bisa hafal doa dan surat pendek Alquran yang membuat netizen ramai. (BeritaHits.id/ Hernawan).

Comments