Wanita Menuntut Dokter Ibunya Karena Membiarkannya Lahir dan Tidak Memberitahu Ibunya Tentang Pentingnya Asam Folat

Unik

Ragam / Unik

Wanita Menuntut Dokter Ibunya Karena Membiarkannya Lahir dan Tidak Memberitahu Ibunya Tentang Pentingnya Asam Folat

Wanita Menuntut Dokter Ibunya Karena Membiarkannya Lahir dan Tidak Memberitahu Ibunya Tentang Pentingnya Asam Folat

KEPONEWS.COM - Wanita Menuntut Dokter Ibunya Karena Membiarkannya Lahir dan Tidak Memberitahu Ibunya Tentang Pentingnya Asam Folat Seorang wanita menjadi informasi utama setelah menggugat dokter ibunya karena membiarkannya lahir dalam keadaan rusak . Evie Toombes yang berusia 20 tahun merupakan seorang showjumper dari Skegne...

Seorang wanita menjadi informasi utama setelah menggugat dokter ibunya karena membiarkannya lahir dalam keadaan rusak .

Evie Toombes yang berusia 20 tahun merupakan seorang showjumper dari Skegness, Inggris, yang menggugat dokter ibunya setelah dia diduga lupa memberi tahu wanita itu perihal pentingnya asam folat ketika dia hamil.

Seperti yang ditegaskan Evie, dia tidak akan pernah dilahirkan dengan spina bifida dan terpaksa menghadapi tantangan yang menyertai kondisinya jikalau dokter ibunya, Caroline Toombes yang kini berusia 50 tahun, melakukan pekerjaannya.

Dalam gugatannya, putrinya bersikeras bahwa dr. Philip Mitchell tidak memberitahu ibunya perihal pentingnya mengonsumsi suplemen asam folat selama kehamilan dan fakta bahwa suplemen itu dapat membantu mencegah spina bifida.

Menuduh dokter kelalaian, kata Evie, dia seharusnya tidak pernah dikandung dan dilahirkan.

Lebih lanjut, pengacara wanita 20 tahun itu, Susan Rodway, menyarankan agar Caroline bisa menunda kehamilan dan kemudian melahirkan anak yang sehat bila saja dokter menyadarkannya akan bahaya kekurangan folat.

Ini merupakan keputusan yang sangat berharga untuk memulai sebuah keluarga, karena dia sendiri telah kehilangan orangtuanya ketika dia masih muda, kata Rodway kepada hakim.

Mereka telah menahan diri dari hubungan seksual sampai mereka mendapatkan nasihat dalam konsultasi ini.

Dia menambahkan: Ini ialah buktinya bahwa dia akan mengerti dan tidak akan mencoba untuk hamil sampai dia telah melindungi dirinya sendiri sebanyak mungkin.

Meskipun asam folat diduga dibahas selama konsultasinya dengan dr. Mitchell, Caroline mengklaim bahwa dia tidak diberitahu betapa pentingnya mencegah spina bifida.

Dia mengatakan kepada saya bahwa itu tidak perlu. Saya disarankan bahwa kalau saya mempunyai pola makan yang baik sebelumnya, saya tidak perlu mengonsumsi asam folat, kata Caroline.

Menyusul tuduhan bahwa dia berperan dalam kekurangan folat Caroline dan keadaan rusak tempat Evie dilahirkan, dr. Mitchell telah secara komprehensif menyangkal tanggung jawab.

Seperti yang dikatakan dokter, dia memberi nasihat yang masuk akal kepada calon ibu berusia 30 tahun itu. Ia juga menegaskan selalu menyarankan calon orangtua untuk mengonsumsi 400 mikrogram asam folat untuk persiapan kehamilan dan selama trimester pertama.

Meskipun dia mengakui bahwa mengonsumsi suplemen mungkin kurang penting bila orang tersebut mendapatkan cukup folat melalui cara lain seperti diet sehat kaya folat dia membantah memberi tahu Caroline bahwa mengonsumsi suplemen tidak diharapkan sama sekali.

Apa pendapat Kamu wacana hal ini? (yn)

Sumber: smalljoys

Comments