Wanita Juga Perlu Mencukur Area Wajah

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Wanita Juga Perlu Mencukur Area Wajah

Wanita Juga Perlu Mencukur Area Wajah

KEPONEWS.COM - Wanita Juga Perlu Mencukur Area Wajah TAK hanya pria, ternyata kebiasaan mencukur area wajah juga perlu dilakukan wanita. Lihat saja aktris ikonik Marilyn Monroe dan Elizabeth Taylor yang juga punya kebiasaan tersebut.Konon, mencukur waja...

TAK hanya pria, ternyata kebiasaan mencukur area wajah juga perlu dilakukan wanita. Lihat saja aktris ikonik Marilyn Monroe dan Elizabeth Taylor yang juga punya kebiasaan tersebut.

Konon, mencukur wajah menjadi rahasia cantik kedua bintang fenomenal tersebut. Namun bukan pisau cukur sembarangan yang mereka gunakan, melainkan pisau cukur khusus tanpa bermaksud untuk memangkas rambut yang tumbuh di area janggut.

Aktivitas ini seringkali disebut dermaplaning yang merupakan istilah klinis yang merujuk pada pelepasan bagian kulit luar hingga epidermis.

Monroe dan Taylor pun mengakui manfaat dari dermaplaning. Kata mereka, sel kulit mati dapat terkikis tepat dengan prosedur ini ketimbang menggunakan scrub.

Prosedur ini membuat kulit wajah lebih halus. Karena dalam prosedur dermaplaning dapat menembus bagian kulit lebih dalam dan memicu pergantian sel lebih cepat. Sehingga penggunanya dapat terlihat 5 tahun lebih muda dari usia mereka, ungkap Neal Schultz. MD, dermatolog dari New York, mirip dikutip Cosmopolitan, Kamis (26/1/2017)

Untuk melakukan aktivitas dermaplaning, agaknya harus pergi ke klinik kecantikan dan ditangani oleh profesional, karena wanita pasti asing dengan rutinitas mencukur ini.

Kalau sudah mengetahui prosesnya, barulah bisa dicoba di rumah menggunakan krim cukur biasa dan menggunakan pisau cukur khusus, lalu cukur halus dan melawan pola pertumbuhan rambut di wajah serta tidak disarankan untuk diterapkan setiap hari.

Wanita Juga Perlu Mencukur Area Wajah

Comments