Wanita Cantik di Bisnis Teknologi Digaji Ratusan Miliar Rupiah

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Wanita Cantik di Bisnis Teknologi Digaji Ratusan Miliar Rupiah

Wanita Cantik di Bisnis Teknologi Digaji Ratusan Miliar Rupiah

KEPONEWS.COM - Wanita Cantik di Bisnis Teknologi Digaji Ratusan Miliar Rupiah Jakarta - Tak cuma laki-laki, saat ini sudah banyak wanita yang menduduki posisi tertinggi di perusahaan teknologi dengan jabatan C-level. Gajinya pun sangat berlimpah, tembus ratusan miliar rupiah.Se...
Loading...
Jakarta - Tak cuma laki-laki, saat ini sudah banyak wanita yang menduduki posisi tertinggi di perusahaan teknologi dengan jabatan C-level. Gajinya pun sangat berlimpah, tembus ratusan miliar rupiah.

Seperti dikutip detikINET dari CNN, Rabu (21/6/2016), membuat peringkat CEO wanita dan selevelnya dengan pendapatan terbesar di Amerika Serikat.

Jumlah pendapatan ini berdasarkan total gaji pokok, tunjangan beserta bonus, dan juga jatah saham.

Siapa saja CEO perempuan bergaji terbesar di AS? Berikut daftarnya:

1. Safra Catz (CEO Oracle)
Safra tercatat menerima bayaran USD 41 juta per tahun, atau sekitar Rp 549 miliar per tahun. Bayaran ini terdiri dari gaji tunai USD 971.000 dan saham senilai USD 40 juta.

2. Marissa Mayer (CEO Yahoo)
Marissa mendapat bayaran USD 36 juta per tahun, atau sekitar Rp 482 miliar per tahun. Bayaran ini terdiri dari gaji tunai USD 1,5 juta, dan jatah saham USD 34,4 juta.

Marissa MayerFoto: GettyImages
Marissa Mayer

3. Ruth Porat (CFO Alphabet, Induk Google)
Ruth mendapatkan bayaran USD 31 juta per tahun, atau sekitar Rp 415 miliar per tahun. Bayaran ini terdiri dari gaji tunai USD 6 juta dan saham USD 25,1 juta.

4. Mary Barra (CE General Motors)
Mary mendapatkan bayaran US$ 28,6 juta per tahun, atau sekitar Rp 383 miliar per tahun. Bayaran ini terdiri dari gaji tunai USD 5,4 juta, atau saham USD 23,2 juta.

Mary BarraFoto: Reuters/Kevin Lamarque
Mary Barra

5. Angela Ahrendts (Senior VP Retail Online Stores Apple)

Angela mendapatkan bayaran USD 25,8 juta per tahun, atau sekitar Rp 345 miliar per tahun. Bayaran ini terdiri dari gaji tunai USD 5,8 juta dan saham USD 20 juta.

6. Indra Nooyi (CEO PepsiCo)
Indra menerima bayaran USD 22,2 juta per tahun, atau sekitar Rp 297 miliar per tahun. Bayaran ini terdiri dari gaji tunai USD 15,9 juta, dan saham USD 6,3 juta.

7. Phebe Novakovic (CEO General Dynamics)
Phebe menerima bayaran USD 20,4 juta per tahun atau sekitar Rp 273 miliar per tahun. Bayaran tersebut terdiri dari gaji tunai USD 6,7 juta dan saham USD 13,7 juta.

8. Marillyn Hewson (CEO Lockheed Martin)
Marillyn menerima bayaran USD 20,1 juta per tahun atau sekitar Rp 269 miliar per tahun. Bayaran tersebut terdiri dari gaji tunai USD 11,2 juta dan saham USD 9 juta.

9. Ginni Rometty (CEO IBM)
Ginni mendapatkan bayaran USD 19,8 juta per tahun atau sekitar Rp 265 miliar per tahun. Bayaran tersebut terdiri dari gaji tunai USD 6,9 juta dan saham USD 12,9 juta.

10. Patricia Woertz (Executive Chairman Archer Daniels Midland)
Patricia mendapatkan bayaran USD 19,7 juta per tahun, atau sekitar Rp 263 miliar per tahun. Bayaran tersebut terdiri dari gaji tunai USD 3,3 juta dan saham USD 16,4 juta. (dnl/rou)

Comments