Wanita, Biasakan Ganti Pakaian Dalam Bersih Usai Bercinta

Hot!

Life & Style / Hot!

Wanita, Biasakan Ganti Pakaian Dalam Bersih Usai Bercinta

Wanita, Biasakan Ganti Pakaian Dalam Bersih Usai Bercinta

KEPONEWS.COM - Wanita, Biasakan Ganti Pakaian Dalam Bersih Usai Bercinta New York- Usai bercinta bukan berarti para wanita bisa langsung tidur. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan selain buang air kecil usai bercinta.Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah kebersihan...

New York- Usai bercinta bukan berarti para wanita bisa langsung tidur. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan selain buang air kecil usai bercinta.

Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah kebersihan pada area vagina. Aktivitas seksual bisa membawa bakteri baru ke vagina. Oleh karena itu, harus segera membersihkan area intim.

"Menjaga kebersihan tubuh usai bercinta itu harus, tanpa pengecualian," kata dokter kebidanan dan kandungan dari California, Sherry Ross.

Selain terkait kebersihan area vagina, berikut lima hal yang perlu dilakukan wanita usai bercinta seperti mengutip Women's Health, Minggu (1/1/2017).

1. Bersihkan vagina menggunakan air bersih

"Lubrikan dan bakteri dari jari dan mulut di area vagina bisa meningkatkan potensi tumbuh jamur serta infeksi bakteri," kata Ross.

Oleh karena itu usai bercinta, segera membersihkan area selangkangan (tanpa perlu masuk ke dalam organ intim) dengan sabun tanpa parfum. Lalu basuh menggunakan air bersih dari depan ke belakang.

Tak perlu membersihkan hingga bagian dalam vagina. Organ intim yang satu ini memiliki kemampuan menjaga dirinya tetap bersih.

2. Minum air

Sama seperti olahraga, usai bercinta Anda butuh minum air agar tubuh tetap terhidrasi seperti disarankan dokter kebidanan dan kandungan Indiana University Health, Nicole Scott.

Bila tubuh dehidrasi itu akan berdampak ke seluruh bagian. Mulai dari mulut kering hingga vagina juga terasa kering.

3. Konsumsi makanan kaya probiotik

"Yogurt, kimchi, kombucha memiliki bakteri yang sama seperti di vagina," kata dokter kebidanan dan kandungan dari Indiana University Health, Kelly Kasper.

Dengan mengonsumsi camilan di atas bisa membantu menambah bakteri baik dalam tubuh untuk mengurangi risiko infeksi jamur.

4. Gunakan pakaian dalam bersih

Setelah tubuh bersih dan segar, gunakan pakaian dalam yang bersih terbuat dari katun dan tidak terlalu ketat agar bagian tersebut tidak lembap.

Wanita, Biasakan Ganti Pakaian Dalam Bersih Usai Bercinta

Comments