Wanita Berusia 70 Tahun Melahirkan Bayi Kembar, Adalah Wanita Tertua di Afrika yang Melahirkan Bayi

Unik

Ragam / Unik

Wanita Berusia 70 Tahun Melahirkan Bayi Kembar, Adalah Wanita Tertua di Afrika yang Melahirkan Bayi

Wanita Berusia 70 Tahun Melahirkan Bayi Kembar, Adalah Wanita Tertua di Afrika yang Melahirkan Bayi

KEPONEWS.COM - Wanita Berusia 70 Tahun Melahirkan Bayi Kembar, Adalah Wanita Tertua di Afrika yang Melahirkan Bayi EtIndonesia. Seorang wanita berusia 70 tahun melahirkan bayi kembar setelah menjalani IVF, demikian diumumkan rumah sakit tempat dia menjalani perawatan. Safina Namukwaya memperoleh predikat wanita...

EtIndonesia. Seorang wanita berusia 70 tahun melahirkan bayi kembar setelah menjalani IVF, demikian diumumkan rumah sakit tempat dia menjalani perawatan.

Safina Namukwaya memperoleh predikat wanita tertua yang melahirkan di Afrika setelah dia melahirkan kedua bayinya ke dunia.

Dia melahirkan bayi perempuan dan laki-laki melalui operasi caesar pada Rabu ( 29/11) sore di Rumah Sakit Internasional dan Pusat Kesuburan Wanita di Kampala, Uganda.

Dokter menggambarkan kehamilan ini sebagai keberhasilan medis dan mengatakan Safina dan kedua anaknya baik-baik saja.

Sang ibu mengalami perjalanan yang cukup sulit selama sembilan bulan terakhir selain perjuangannya untuk hamil yang berlangsung selama empat dekade.

Dia pertama kali melahirkan pada tahun 2020 dan menyambut bayi perempuannya Sarah, sambil memaparkan bahwa dia telah diintimidasi di komunitasnya karena tidak mempunyai anak.

Safina berkata pada saat itu: Banyak orang yang menghakimi dan melecehkan saya karena mandul, tetapi saya memutuskan untuk menyerahkan segalanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang akhirnya menjawab doaku.

Menyusul keberhasilan kelahiran putrinya, dia menjalani perawatan IVF lebih lanjut untuk melahirkan kedua anak kembarnya, tetapi kehamilan ini tidak berjalan mulus.

Ibu tiga anak ini menderita beberapa komplikasi baik dari segi kesehatan maupun kehidupan pribadinya selama sembilan bulan terakhir.

Berbicara kepada saluran NTV, Safina mengatakan bahwa dia tidak lagi menjalin hubungan dengan ayah dari dua anak buah hati barunya.

Dia berkata: Pria tidak suka mendengar bahwa Kamu akan mempunyai lebih dari satu anak. Bahkan setelah saya diterima, laki-laki saya tidak pernah muncul.

Para petugas medis malah merayakannya, dan pihak rumah sakit mengatakan: Kisah ini bukan hanya wacana keberhasilan medis; ini wacana kekuatan dan ketahanan jiwa manusia.

Safina mengungkapkan bahwa dia telah berjuang keras untuk mempunyai anak selama lebih dari separuh hidupnya dan setelah 40 tahun berusaha, dia terpaksa beralih ke prosedur IVF.

Dia mengatakan dia mengalami beberapa kali keguguran, kehilangan suaminya pada tahun 1990an dan diejek karena masalah kesuburannya.

Sang ibu berkata: Suatu kali, seorang anak laki-laki yang masih sangat kecil mencela saya dengan mengatakan bahwa saya telah dikutuk oleh ibu saya untuk mati tanpa anak.

Syukurlah, dia sekarang mempunyai tiga anak yang sehat.

Meski telah mengukir sejarah di Afrika, Safina bukanlah wanita tertua yang melahirkan di dunia.

Erramatti Mangayamma dari India melahirkan anak perempuan kembar pada tahun 2019 pada usia 74 tahun.(yn)

Sumber: ladbible

12

Comments