Wall Street Naik Tipis, Investor Galau soal Hubungan AS-China

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Wall Street Naik Tipis, Investor Galau soal Hubungan AS-China

Wall Street Naik Tipis, Investor Galau soal Hubungan AS-China

KEPONEWS.COM - Wall Street Naik Tipis, Investor Galau soal Hubungan AS-China JAKARTA - Wall Street ditutup sedikit menguat pada perdagangan 18 November 2019. Bursa saham Amerika Serikat (AS) naik tipis karena investor merespons positif perkembangan negosiasi dagang antara AS d...
Loading...

JAKARTA - Wall Street ditutup sedikit menguat pada perdagangan 18 November 2019. Bursa saham Amerika Serikat (AS) naik tipis karena investor merespons positif perkembangan negosiasi dagang antara AS dan China.

Pasar tampak menyambut pemberian perpanjangan izin usaha Huawei di AS. Sebelumnya, perusahaan pembuat peralatan telekomunikasi China itu dimasukkan ke dalam daftar hitam AS pada bulan Mei.

Wall Street Ditutup Varian, Dow Jones dan S&P 500 Cetak Rekor Berkat Disney

Namun masih banyak investor yang pesimistis wacana kesepakatan perdagangan karena keengganan Presiden Donald Trump untuk menurunkan tarif.

"Investor bersabar karena mereka tidak ingin melakukan investasi baru terlalu jauh sampai mereka mempunyai kejelasan wacana perdagangan," kata Kepala Taktik Pasar Jones Trading Michael O'Rouke, dilansir dari Reuters, Selasa (19/11/2019).

wall street

Dow Jones Industrial Average naik 33,4 poin atau 0,12% menjadi 28.038,29, S&P 500 naik 3,26 poin atau 0,10% menjadi 3.123,72 dan Nasdaq Composite menambahkan 15,72 poin atau 0,18% menjadi 8,556.55.

Tujuh dari 11 sektor S&P 500 diperdagangkan lebih tinggi, dengan defensif seperti utilitas. Saham HP Inc turun 1,51% setelah perusahaan menolak tawaran USD33,5 miliar dari Xerox Holdings Corp dan mengatakan pihaknya terbuka untuk menjajaki tawaran untuk yang terakhir. Coty Inc naik 2,18% setelah pembuat kosmetik mengatakan akan membayar USD600 juta untuk saham mayoritas dalam usaha make-up dan perawatan kulit Kylie Jenner.

(kmj)

Comments