Wall Street Menguat Abaikan Kerusuhan di AS

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Wall Street Menguat Abaikan Kerusuhan di AS

Wall Street Menguat Abaikan Kerusuhan di AS

KEPONEWS.COM - Wall Street Menguat Abaikan Kerusuhan di AS JAKARTA - Wall Street ditutup menguat pada perdagangan Selasa waktu setempat (Rabu pagi WIB) karena investor mengalihkan fokusnya pada pemulihan ekonomi setelah kebijakan lockdown dilonggarkan karena...

JAKARTA - Wall Street ditutup menguat pada perdagangan Selasa waktu setempat (Rabu pagi WIB) karena investor mengalihkan fokusnya pada pemulihan ekonomi setelah kebijakan lockdown dilonggarkan karena pandemi virus corona.

Melansir Reuters, Jakarta, Rabu (3/6/2020), indeks Dow Jones Industrial Average naik 267,63 poin atau 1,05%, menjadi 25.742,65, indeks S&P 500 naik 25,09 poin atau 0,82% menjadi 3,080,82 indeks dan Nasdaq Composite naik 56,33 poin, atau 0,59% menjadi 9608,38.

Wall Street Menguat meski Ada Kerusuhan di AS

Saham-saham sektor teknologi, industri dan keuangan memberikan dorongan terbesar untuk ketiga indeks saham utama.

Indeks Nasdaq, S&P 500 dan Dow telah mendekati level tertinggi sepanjang masa dalam beberapa minggu terakhir dan sekarang masing-masing sekitar 2%, 9% dan 13%, di bawah level penutupan rekor.

Dow Jones Melemah, Wall Street Berakhir Mixed

Indeks S&P 500 dan Nasdaq telah ditutup di wilayah positif enam hari perdagangan dari tujuh sesi terakhir.

"Teknis mendorong pasar lebih tinggi dan pasar tidak memperhatikan potensi masalah yang bisa terjadi pada ekonomi lokal," kata Peter Cardillo, kepala ekonom pasar di Spartan Capital Securities di New York.

Di sisi lain, aksi protes nasional atas kematian seorang pria kulit hitam di tangan aparat penegak hukum terus berlanjut, bahkan ketika Presiden Donald Trump berjanji untuk melepaskan militer pada para demonstran.

Wall Street

Selanjutnya

Comments