Wall Street Mendatar di Tengah Penurunan Saham Bank

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Wall Street Mendatar di Tengah Penurunan Saham Bank

Wall Street Mendatar di Tengah Penurunan Saham Bank

KEPONEWS.COM - Wall Street Mendatar di Tengah Penurunan Saham Bank NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street dibuka datar pada pembukaan bel perdagangan hari ini. Hal tersebut karena terjadi penuruan saham pada bank-bank besar di AS. Melansir Reuters,...

NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street dibuka datar pada pembukaan bel perdagangan hari ini. Hal tersebut karena terjadi penuruan saham pada bank-bank besar di AS.

Melansir Reuters, Kamis (9/8/2018), Wall Street dibuka datar karena kenaikan di sektor teknologi pertumbuhan tinggi, namun diimbangi oleh penurunan saham pemberi pinjaman AS besar.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 6,04 poin atau 0,02%, pada pembukaan menjadi 25.589,79. S&P 500 dibuka lebih rendah dengan 0,51 poin atau 0,02%, pada 2.857,19. Nasdaq Composite turun 1,81 poin, atau 0,02 menjadi 7.886,52 pada bel pembukaan.

Pada perdagangan sebelumnya, Wall Street ditutup bervariasi. Bursa saham AS bergerak dua arah karena investor masih mengkhawatirkan perang dagang antara China dan Amerika.

Beijing baru-baru ini menerapkan cukai tambahan mulai dari lima hingga 25% terhadap barang-barang Amerika senilai USD 60 miliar. Ini ialah tanggapan terhadap proposal pemerintah Trump untuk mengenakan tarif 25% pada impor China senilai USD200 miliar.

Para ahli mengatakan China telah menyadari bahwa tindakan pembalasan tidak akan membujuk Presiden AS untuk menghentikan tindakannya.

Washington mengatakan tindakannya bertujuan untuk membuat persaingan lebih adil karena AS menderita defisit perdagangan yang parah dengan China. Pejabat China berusaha meyakinkan pasar dan penduduk setempat bahwa langkah-langkah AS akan berdampak kecil.

Huang Libin, juru bicara Departemen Perindustrian dan Teknologi Berita baru-baru ini mengatakan tidak ada dampak yang signifikan pada hasil industri.

(feb)

(rhs)


loading...

Comments