Wall Street Ditutup Mixed, Dow Jones Terselamatkan oleh Boeing

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Wall Street Ditutup Mixed, Dow Jones Terselamatkan oleh Boeing

Wall Street Ditutup Mixed, Dow Jones Terselamatkan oleh Boeing

KEPONEWS.COM - Wall Street Ditutup Mixed, Dow Jones Terselamatkan oleh Boeing NEW YORK - Wall Street ditutup melemah pada perdagangan Senin (12/11/2019). Tercatat, indeks S&P 500 dan Nasdaq terjungkal dari posisi tertingginya. Penurunan tersebut dikarenakan adanya ketidakpa...

NEW YORK - Wall Street ditutup melemah pada perdagangan Senin (12/11/2019). Tercatat, indeks S&P 500 dan Nasdaq terjungkal dari posisi tertingginya.

Penurunan tersebut dikarenakan adanya ketidakpastian wacana kemajuan dalam pembicaraan perdagangan AS-China. Hal ini terkait dengan komentar Presiden Donald Trump.

Wall Street Menguat, 3 Indeks Utama Cetak Rekor

Namun, untuk Indeks Dow Jones ditutup menguat tipis. Dow Jones terselamatkan dari zona negatif disebabkan oleh lonjakan saham Boeing.

Boeing

Melansir reuters, New York, Selasa (12/11/2019), Dow Jones Industrial Average naik 10,25 poin atau 0,04% menjadi 27.691,49, S&P 500 kehilangan 6,07 poin atau 0,20% menjadi 3.087,01 dan Nasdaq Composite turun 11,04 poin atau 0,13% menjadi 8.464,28.

Tenang Dagang AS-China Makin Terlihat, Wall Street Cetak Rekor

Dari pergerakan tersebut, investor masih mengharapkan kesepakatan perdagangan "fase satu" menjadi faktor kunci yang menyokong saham baru-baru ini. Tetapi Trump mengatakan pada hari Sabtu bahwa Amerika Serikat hanya akan membuat kesepakatan perdagangan bila itu ialah "kesepakatan yang tepat" untuk Amerika.

Michael Arone, kepala taktik investasi di State Street Global Advisors, mengatakan bahwa banyak informasi baik dihargai di pasar saham termasuk pemotongan suku bunga Federal Reserve. pendapatan kuartal ketiga melampaui ekspektasi rendah, tanda-tanda bottoming dari data ekonomi, dan antusiasme wacana resolusi potensial untuk ketegangan perdagangan.

Penundaan Kesepakatan Dagang AS-China Bebani Wall Street

Investor akan mengawasi setiap komentar perdagangan dari Trump pada hari Selasa, ketika ia diharapkan untuk berbicara di The Economic Club of New York.

Saham Boeing Co (BA.N) melonjak 4,5% menjadi USD366,96 setelah pembuat rencana mengatakan pihaknya mengharapkan regulator AS menyetujui kembali ke layanan komersial dari jet 737 MAX miliknya dalam beberapa minggu mendatang. Diharapkan layanan komersial tersebut dilanjutkan pada Januari.

Selanjutnya

Comments