Wall Street Dibuka Menguat Ditopang Kenaikan Saham Apple

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Wall Street Dibuka Menguat Ditopang Kenaikan Saham Apple

Wall Street Dibuka Menguat Ditopang Kenaikan Saham Apple

KEPONEWS.COM - Wall Street Dibuka Menguat Ditopang Kenaikan Saham Apple NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat (AS) dibuka lebih tinggi pada perdagangan Selasa waktu AS. Wall Street menguat untuk pertama kalinya dalam lima sesi sebelumnya melemah, karena Apple Inc memimpi...

NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat (AS) dibuka lebih tinggi pada perdagangan Selasa waktu AS. Wall Street menguat untuk pertama kalinya dalam lima sesi sebelumnya melemah, karena Apple Inc memimpin kenaikan dalam saham teknologi dan sektor keuangan terangkat oleh bank-bank besar.

Melansir Reuters, Selasa (26/3/2019), Dow Jones Industrial Average naik 132,73 poin, atau 0,52% pada pembukaan menjadi 25.649,56. S&P 500 dibuka lebih tinggi dengan 14,30 poin atau 0,51% pada 2.812,66. Nasdaq Composite naik 62,46 poin, atau 0,82% menjadi 7.700,00 pada bel pembukaan.

Wall Street Mixed di Tengah Kekhawatiran Lesunya Ekonomi Global

Pasar telah bergejolak selama beberapa sesi perdagangan terakhir setelah Federal Reserve memutuskan untuk tidak menaikan suku bunga dan data yang menunjukkan perlambatan pertumbuhan global.

"Fakta bahwa pasar sangat terpukul pada hari Jumat, orang-orang melihat kurva hasil dan pasar saham menjual dan berpikir hal-hal semakin lemah, tetapi fase panik mungkin telah berlalu," kata Kepala Ekonom Raymond James Scott Brown.

Sementara itu, investor menunggu kemajuan pada pembicaraan perdagangan AS-China, dengan pejabat tinggi AS melakukan perjalanan ke Beijing untuk putaran baru perundingan tingkat tinggi. Pertemuan ini dijadwalkan akan terjadi Kamis 28 Maret 2019.

Wall Street Lesu Terbebani Kekhawatiran Pertumbuhan Global

Saham Apple Inc naik 1,2% sehari setelah pembuat iPhone meluncurkan layanan streaming video, kartu kredit, dan arcade game online. Boeing Co naik 1% memperpanjang kenaikan setelah pembuat rencana mengatakan akan memberikan maskapai penerbangan yang telah membeli 737 MAX dengan upgrade perangkat lunak gratis.

Nvidia Corp naik lebih dari 3%, setelah broker Piper Jaffray memprakarsai cakupan pada desainer chip dengan peringkat "kelebihan berat badan".

Saham Perrigo Co turun 1,1% setelah Morgan Stanley menurunkan sasaran harga pada saham produsen obat generik, mengutip ketidakpastian dalam pertumbuhan usaha konsumennya.

(fbn)

Comments