Wall Street Cetak Rekor Baru

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Wall Street Cetak Rekor Baru

Wall Street Cetak Rekor Baru

KEPONEWS.COM - Wall Street Cetak Rekor Baru JAKARTA Wall Street kembali mencetak rekor pada penutupan perdagangan 17 Januari 2020. Bursa saham AS terangkat lebih tinggi ke level rekor baru setelah data perumahan AS yang kuat dan adanya perbaika...

JAKARTA Wall Street kembali mencetak rekor pada penutupan perdagangan 17 Januari 2020. Bursa saham AS terangkat lebih tinggi ke level rekor baru setelah data perumahan AS yang kuat dan adanya perbaikan ekonomi China diharapkan meningkatkan pertumbuhan global.

Sentimen positif mewarnai perdagangan selama satu minggu usai AS dan China mengambil langkah pertama dalam menyerukan gencatan perang dagang yang sudah berlangsung selama 18 bulan. Kedua negara sepakat meneken perdagangan Fase 1. Tiga indeks utama Wall Street mengakhiri minggu ini dengan kenaikan lebih dari 1,5%.

Wall Street Menguat Lagi Didorong Data Ekonomi AS

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,12% menjadi 29.331,67, S&P 500 naik 0,18% menjadi 3.322,76 dan Nasdaq Composite naik 0,02% pada 9.359,01.

China mengakhiri 2019 dengan catatan yang lebih baik, bahkan ketika pertumbuhan ekonomi turun ke level terlemah dalam hampir 30 tahun. Sementara itu, data perumahan AS melonjak ke level tertinggi selama 13 tahun pada bulan Desember. Hal ini menunjukkan ada pemulihan pasar perumahan.

wall street

"Laporan perumahan telah keluar cukup positif, pertumbuhan pekerjaan terus membaik dan semua kekhawatiran yang kita miliki wacana resesi tampaknya telah berlalu," kata Kepala investasi untuk Commonwealth Financial Network Brad McMillan dilansir dari Reuters, Sabtu (18/1/2020).

Analis memperkirakan laba di perusahaan S&P 500 turun 0,8% pada kuartal keempat, tetapi justru mengalami pertumbuhan 5,8% pada kuartal pertama 2020, menurut data Refinitiv IBES.

(kmj)

Comments