Waktu Operasional MRT Diperpanjang, Ini Jadwal Keberangkatan Terakhirnya

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Waktu Operasional MRT Diperpanjang, Ini Jadwal Keberangkatan Terakhirnya

Waktu Operasional MRT Diperpanjang, Ini Jadwal Keberangkatan Terakhirnya

KEPONEWS.COM - Waktu Operasional MRT Diperpanjang, Ini Jadwal Keberangkatan Terakhirnya JAKARTA - PT MRT Jakarta (Perseroda) memutuskan untuk memperpanjang operasional MRT besok, Senin 3 Agustus 2020 dari mulai pukul 05:00 hingga pukul 22:00 WIB. Adapun, perpanjangan itu dilakukan untuk...

JAKARTA - PT MRT Jakarta (Perseroda) memutuskan untuk memperpanjang operasional MRT besok, Senin 3 Agustus 2020 dari mulai pukul 05:00 hingga pukul 22:00 WIB. Adapun, perpanjangan itu dilakukan untuk menyesuaikan adanya kebijakan ganjil-genap di beberapa ruas jalan di Ibu Kota.

Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda), Muhammad Effendi mengatakan, pihaknya sengaja mengeluarkan keputusan itu karena untuk menghindari kepadatan di dalam kereta dan beberapa stasiun. Ini mengingat kini Jakarta masih dilanda pandemi virus corona atau Covid-19.

Demi MRT Fase II, Tugu Jam Thamrin Dipindahkan Sementara

Layanan jam operasional MRT Jakarta kami perpanjang sampai dengan pukul 22.00 WIB. Kami juga tetap pastikan seluruh protokol kesehatan diterapkan dengan baik, sehingga MRT Jakarta dapat menjadi alternatif pilihan masyarakat dalam bermobilisasi, dan pengguna dapat merasa aman dan nyaman dalam memakai transportasi publik, kata Effendi dalam keterangan tertulis, Minggu (2/8/2020).

Dia memaparkan, sementara bila memasuki waktu akhir pekan, operasional kendaraan massal berbasil rel itu tentu berbeda dengan hari kerja. Di mana MRT hanya melayani penumpang dari pukul 06:00 WIB hingga pukul 20:00 WIB.

MRT Fase II Dibangun Akhir Juli, Biayanya Rp22,5 Triliun

Weekend (akhir pekan) pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB, ujarnya.

Mengutip Twitter MRT Jakarta, operasional hari kerja pukul 05.00-22.00. Dengan selang waktu jam sibuk 5 menit, sedangkan pada waktu normal 10 menit.

Sementara itu, di hari libur, waktu operasional masih pada pukul 06.00-20.00. Di mana, selang waktu jam sibuk dan normal tetap 20 menit sekali.

Sedangkan keberangkatan terakhir MRT Jakarta saat hari kerja, dari Lebak Bulus pada pukul 21.27 WIB hanya sampai stasiun Blok M BCA. Sementara itu, keberangkatan terakhir dari Bundaran HI menuju Lebak Bulus pada Pukul 21.31 WIB.

Jadwal MRT (Twitter MRT)

(rzy)

Comments