Wakil Ketua Samsung Masih Mungkin Ditahan Lagi

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Wakil Ketua Samsung Masih Mungkin Ditahan Lagi

Wakil Ketua Samsung Masih Mungkin Ditahan Lagi

KEPONEWS.COM - Wakil Ketua Samsung Masih Mungkin Ditahan Lagi SEOUL - Tim penuntut khusus yang terjun langsung menangani kasus skandal korupsi dan suap yang melibatkan pemakzulan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye dan pewaris Samsung Jay Y Lee kemungkinan akan...
Loading...

SEOUL - Tim penuntut khusus yang terjun langsung menangani kasus skandal korupsi dan suap yang melibatkan pemakzulan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye dan pewaris Samsung Jay Y Lee kemungkinan akan meminta surat perintah penangkapan lain terhadap Lee.

Lee berhasil menghindari dari tahanan pada 19 Januari 2017, karena pengadilan setempat memutuskan bahwa tidak ada kebutuhan untuk menahan dia karena ia sudah dilarang meninggalkan negara itu hingga penyelidikan selesai. Ini menandai perkembangan terbaru dalam skandal korupsi proporsi epik yang mengakibatkan pemakzulan Presiden Korsel Park Geun-hye.

BERITA REKOMENDASI

Sekadar berita, Jay Y Lee yang merupakan kepala Samsung Group secara de facto diduga mengalirkan sekira USD36 juta dari anak perusahaan Samsung ke dua yayasan yang didirikan oleh sahabat dekat Presiden Park yakni Choi Soon-sil.

Pengadilan menolak permintaan sebelumnya untuk penangkapan Lee dengan menyatakan bahwa sulit untuk menemukan alasan, kebutuhan, dan kesesuaian untuk penangkapan pada tahap ketika ini, serta menambahkan bahwa dugaan apakah uang kabel merupakan jenis nikmat timbal balik masih diperdebatkan. Pernyataan resmi dari Samsung juga menjelaskan bahwa transfer uang itu tidak terkait dengan merger 2015 dan menampik alasan bahwa perusahaan dipaksa memberikan jumlahnya.

Namun, tim jaksa aktif dalam mengumpulkan lebih banyak bukti untuk mendukung kasus mereka. Hwang Sung-soo, seorang senior Samsung Electronics eksekutif dan wakil ketua Federasi Ekuastrian Korea, dipanggil untuk diinterogasi lebih dari peran Samsung dalam mendukung putri Choi Soon-sil, Chung Yoo-ra.

Wakil Ketua Samsung Masih Mungkin Ditahan Lagi
Loading...

Comments