Waketum PSSI: Klub Wajib Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Waketum PSSI: Klub Wajib Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia

Waketum PSSI: Klub Wajib Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia

KEPONEWS.COM - Waketum PSSI: Klub Wajib Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Cucu Soemantri mengatakan setiap klub wajib melepas para pemainnya jikalau dipanggil oleh timnas Indonesia. Cucu menyebut berapapun jumlah pemain yang dipanggil, klub w...
Loading...

Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Cucu Soemantri mengatakan setiap klub wajib melepas para pemainnya jikalau dipanggil oleh timnas Indonesia.

Cucu menyebut berapapun jumlah pemain yang dipanggil, klub wajib melepasnya. Bahkan, jikalau ada 10 pemain yang dipanggil tetap harus muncul seluruhnya ke tim nasional.

Hal ini seperti dirasakan oleh Bali United, dimana enam pemainnya dipanggil oleh Pelatih Shin Tae-yong. Mereka merupakan Nadeo Argawinata, Gavin Kwan Adsit, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Lerby Eliandry, dan Irfan Jauhari.

Pemain Tim nasional Indonesia Stefano Lilipaly merayakan golnya ke gawang Timor Leste dari titik penalti bersama Beto Goncalves saat laga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (13/11/2018) WIB [Muhaimin A Untung]Pemain Tim nasional Indonesia Stefano Lilipaly merayakan golnya ke gawang Timor Leste dari titik penalti bersama Beto Goncalves saat laga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (13/11/2018) WIB [Muhaimin A Untung]

Juru racik Bali United, Stefano Cugurra Teco sempat mempermasalahkan hal ini. Pasalnya, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu sedang berjuang di ajang Piala AFC 2020.

"Timnas itu kebutuhan negara. Satu klub kalau dipanggil 10 orang, ya itu panggilan merah putih. Kalau dihalangi tidak punya rasa nasionalisme dong," kata Cucu di Daerah Senayan, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong telah memanggil 34 untuk pemusatan latihan di Jakarta pada 14-23 Februari 2020.

TC yang sejatinya dikhususkan bagi timnas Indonesia senior ini untuk persiapan melakoni laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Pada 26 Maret 2020, Timnas akan menghadapi Thailand dan Uni Emirat Arab (UEA) pada 31 Maret mendatang. Juga Piala AFF 2020 yang akan berlangsung pada akhir tahun ini.

Comments