Wajib Waspada, Coretan Dinding Ini Diduga Kode Lokasi Incaran Maling

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Wajib Waspada, Coretan Dinding Ini Diduga Kode Lokasi Incaran Maling

Wajib Waspada, Coretan Dinding Ini Diduga Kode Lokasi Incaran Maling

KEPONEWS.COM - Wajib Waspada, Coretan Dinding Ini Diduga Kode Lokasi Incaran Maling Kode lokasi incaran maling. (twitter/jawafess) Bagi beberapa oknum, coretan di dinding rupanya tidak bisa dianggap sebagai coretan biasa. Yang jarang disadari, coretan-coretan di dinding ini diduga m...

Kode lokasi incaran maling. (twitter/jawafess)

Bagi beberapa oknum, coretan di dinding rupanya tidak bisa dianggap sebagai coretan biasa. Yang jarang disadari, coretan-coretan di dinding ini diduga menjadi kode lokasi incaran maling lho.

Dibagikan oleh akun @jawafess dan menjadi viral di Twitter pada Minggu (12/1/2020), setidaknya ada 5 kode rumah atau lokasi ini ialah incaran maling.

"Sekedar menyebarkan info lur" tulis netizen dengan akun @jawafess.

Menurut unggahan netizen ini, kalau kamu menemukan kode berbentuk 'X' dan mempunyai warna merah pada dinding rumah, kantor, atau lokasi tertentu, kode 'X' mempunyai arti bahwa lokasi tersebut mempunyai penjaga.

Berbeda kalau tulisan yang dibuat merupakan kode 'X' dengan warna putih, maka lokasi tersebut tidak mempunyai penjaga.

Namun, kalau kamu menemukan coretan dinding dengan kode 'PA', hal tersebut berarti bahwa lokasi tujuan si maling sedang dalam kondisi aman dan dapat dengan mudah menjadi sasaran.

Kode berikutnya biasanya terdiri dari 3 angka yang dibuat dengan pilox berwarna merah. Kode paling umum yang digunakan merupakan '524' yang berarti bahwa tindakan kriminal ini akan dilakukan pukul 05.00 dan berlangsung selama 2 jam.

Kode lokasi incaran maling. (twitter/jawafess)Kode lokasi incaran maling. (twitter/jawafess)

Selanjutnya, untuk kode 'Strong' yang dibubuhkan dengan pilox berwarna merah mempunyai arti bahwa lokasi tersebut telah menjadi sasaran operasi dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Biasanya, kode lokasi incaran yang dibuat oleh sekelompok maling akan seperti berikut ini 'PAB2 524 STRONG' yang berarti bahwa lokasi tersebut aman dan siap untuk dilakukan aksi kejahatan.

Kode 'PA', 'B2' sebagai alamat rumah incaran, '524' waktu tindakan dilakukan, dan 'Strong' yang menandakan bahwa lokasi tersebut aman.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai kebenaran kode yang diduga menunjukan lokasi incaran maling ini. Namun, tidak salahnya untuk menjadi lebih waspada ke depannya.

Comments